BerandaNewsPolhukamKPU Bakal Umumkan Hasil Pemilu 2024 Senin Besok?

KPU Bakal Umumkan Hasil Pemilu 2024 Senin Besok?

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bakal langsung mengumumkan hasil pemilu usai merampungkan rekapitulasi suara di 38 provinsi di Indonesia, dimana saat ini hanya tersisa lima provinsi saja.

Adapun kelima provinsi yang diantaranya yakni Jawa Barat, Maluku, Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya, ditargetkan rampung pada Senin (18/3) besok.

“Prinsipnya ketika semua sudah selesai maka langsung akan ditetapkan oleh Ketua KPU RI,” kata Komisioner KPU, Idham Holik dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (17/3) malam.

Idham mengungkapkan, tim KPU Jawa Barat dijadwalkan tiba di Kantor KPU Pusat pada Senin pagi. Kemudian disusul KPU Provinsi Papua Barat Daya yang dijadwalkan tiba sekitar pukul 12.00 WIB.

Selanjutnya, tim dari Papua dan Papua Pegunungan diagendakan tiba pada pukul 19.00 WIB. Sementara itu, tim dari Provinsi Maluku dijadwalkan tiba pada pukul 20.00 WIB.

Diketahui, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi suara untuk Pemilu 2024 tingkat nasional di 33 provinsi di Indonesia, dimana pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka menduduki posisi teratas dengan meraih 76.888.902 suara.

Kemudian di posisi kedua pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dengan perolehan 31.118.204 suara, dan di posisi ketiga ada pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD dengan suara sebanyak 23.461.344 suara.

Sementara untuk perolehan suara Pilpres 2024 di luar negeri, pasangan Prabowo – Gibran menduduki posisi teratas dengan raihan suara sebanyak 421.605 suara di 127 wilayah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

Pada urutan kedua adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 120.085 suara, dan posisi terakhir yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang mendapatkan 117.351 suara.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Presiden Ukraina Kutuk Serangan Iran, Merasa Senasib dengan Israel

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengutuk tindakan Iran dalam menyerang Israel dengan serangan drone dan rudal. Ia pun menyamakan nasib negaranya, Ukraina dengan nasib Israel.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :