BerandaNewsPolhukamAHY : Kita akan Gebuk Mafia Tanah, Gak Ada Ampun!

AHY : Kita akan Gebuk Mafia Tanah, Gak Ada Ampun!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY selaku Menteri Agraria dan Tata Tuang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), menegaskan bahwa pihaknya siap melenyapkan praktik mafia tanah tanpa ampun.

Sebelumnya diketahui, AHY melakukan kunjungan kerja di Surabaya sekaligus menyambangi Polda Jatim untuk melakukan koordinasi, pada Sabtu (16/3), dimana koordinasi tersebut menunjukkan bukti dan kerja konkrit sinergitas antara Kementerian ATR/BPN dengan Kepolisian dan Kejaksaan Agung dalam pemberantasan Mafia Tanah.

“Ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Pra-Operasi Pencegahan dan Penyelesaian Tindak Pidana Pertanahan yang diselenggarakan 4-6 Maret lalu,” ungkap AHY, seperti dikutip Holopis.com dari Instagram @agusyudhoyono, Minggu (17/3).

Kemudian, AHY menjelaskan bahwa dari data Target Operasi di Jawa Timur, terdapat Berkas Perkara yang pada saat ini sudah P21 alias berkas sudah lengkap, dan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Sebanyak dua kasus, di Banyuwangi dan Pamekasan; dengan jumlah tersangka sebanyak 5 orang; tiga orang dari Pamekasan dan dua orang dari Banyuwangi,” tambahnya.

“Akibat perbuatan kedua tersangka, potensi kerugian terhadap masyarakat yang menjadi korban sebesar Rp. 17 Milyar, dengan luas tanah senilai 14.250 m2. Sedangkan potensi kerugian negara sebesar lebih dari Rp. 500 juta,” sambungnya.

Lanjutnya AHY berhadap bahwa kejadian tersebut jadi sinyal pengingat bagi siapa pun. Ketua Umum Partai Demokrat itu pun menegaskan bahwa pihaknya akan menggebuk mafia tanah!

“Saya berharap, kejadian ini menjadi pengingat; bagi siapa saja pihak-pihak, yang berani terlibat menjadi bagian dari oknum Mafia Tanah, hati- hati! Tidak ada ampun!” tegasnya.

“Kita akan Gebuk, Gebuk, Gebuk Mafia Tanah! Karena Mafia Tanah menyengsarakan kehidupan rakyat dan merugikan negara,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Dibacakan Hari Ini

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung dijadwalkan membacakan putusan praperadilan yang diajukannya, menentukan nasib Pegi dalam menghadapi proses hukum selanjutnya.

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang sedang viral saat ini, yakni Ipar Adalah Maut, yang kemudian diubah menjadi "Korupsi Adalah Maut".

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS