Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Tiga Titik Macet saat Mudik Lebaran 2024, Salah Satunya Cipali

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi memperkirakan adanya sejumlah titik macet pada periode mudik Lebaran Idul Fitri 2024. Dimana salah satunya yakni di ruas Tol Cipali.

“Kita memang mengamati ada kemungkinan kemacetan itu ada di tiga tempat ya, salah satu itu di Cipali karena memang ada ruas yang lebih kecil,” ujar Budi dalam konferensi pers secara virtual yang dikutip Holopis.com, Minggu (17/3).

Sementara itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan, bahwa pada arus mudik Lebaran tahun ini, terdapat tambahan titik kemacetan di ruas Tol Cipali.

“Kemudian tol sendiri tadi saya sampaikan ada penambahan titik krusial titik macet di Tol Cipali,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Dia pun menjelaskan, bahwa titik kemacetan tersebut bakal terjadi di pertemuan antara Tol Cipali dengan Tol Cisumdawu, yang digunakan masyarakat Bandung menuju daerah Jawa dan Cipali.

“Titik dari Cisumdawu dan Cipali akan terjadi bottle neck,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan rambu kun sepanjang 1 kilometer. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipatif yang diharapkan dapat memperlancar perjalanan dan mencegah adanya kemacetan.

Adapun untuk jumlah pemudik pada periode Lebaran tahun ini, diprediksi mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya, dimana jumlah pemudik tahun ini mencapai 193 juta orang, atau setara 71,7 persen jumlah penduduk Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru