Menko Polhukam Ungkap Rencana Pengerahan Gelombang Masa Tolak Hasil Pemilu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mengakui bahwa pihaknya telah menerima informasi terkait adanya suatu gerakan massa yang dikoordinir untuk menolak hasil Pemilu.

Dari hasil deteksi sejumlah lembaga intelijen, Hadi mengungkapkan bahwa gelombang massa yang masih berskala kecil itu diperkirakan akan muncul selama proses bahkan setelah hasil rekapitulasi selesai.

“Permasalahan-permasalahan yang dikatakan tadi unjuk rasa itu memang ada, tapi saya sampaikan skalanya masih kecil dan memang kecil menuju sedang,” kata Hadi dalam pernyataannya pada Jumat (15/3) yang dikutip Holopis.com

Hadi yang tidak menyampaikan detail mengenai rencana gerakan tersebut hanya menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya mengantisipasi.

“Kami juga terus mengantisipasi dengan kepolisian dan TNI untuk bisa mencegah mengamankan supaya tidak terjadi eskalasi yang lebih besar,” tegasnya.

Hadi menjelaskan, semua pihak keamanan pun akan dilibatkan demi menjaga situasi di Indonesia tetap kondusif hingga pelaksanaan Pemilu benar-benar dinyatakan usai.

“Intelijen baik dari BIN, BAIS, terus memantau perkembangan tersebut untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif seperti saat ini,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jadi Irup Pemakaman Wapres Hamzah Haz, Menko Polhukam: Kita Merasa Kehilangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, menjadi Inspektur Upacara pemakaman secara militer Mantan Wakil Presiden...

Menko Polhukam Tegaskan Transformasi Digital Bagi Polri Bukan Opsi, Tapi Keharusan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto menekankan, bahwa transformasi digital saat ini bukan lagi sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan. Terutama dalam meningkatkan partisipasi dan pengawasan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Peringati HUT ke-14, Kinerja BNPT Perangi Terorisme Tuai Pujian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kinerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menuai pujian dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin yang...

Menko Polhukam Kukuhkan Paguyuban Anti Teror Indonesia, Ketuanya Tito Karnavian

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto mengukuhkan Paguyuban Anti Teror Indonesia (PATI). Pengukuhan pengurus PATI ini dilakukan di tengah momentum HUT 14 BNPT.

Peringati HUT ke-14 BNPT, Menko Polhukam: Saya Apresiasi Kinerja BNPT

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengapresiasi kinerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang mengalami kemajuan pesat dalam upayanya menanggulangi terorisme.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi...