BerandaDaerahJatengAwas Banjir, BMKG Ramal Cuaca Jateng Sabtu (16/3) Diguyur Hujan Seharian

Awas Banjir, BMKG Ramal Cuaca Jateng Sabtu (16/3) Diguyur Hujan Seharian

Lainnya :

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 16 Maret 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini bakal diguyur hujan dengan intensitas beragam, mulai dari hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Kondisi ini terjadi sejak pagi hingga dini hari nanti.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir, angin kencang, dan banjir di wilayah Pegunungan tengah, dataran tinggi, Pantura, Jateng Timur, Solo Raya, dan sekitarnya,” tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com, Sabtu (16/3).

Tak heran bila BMKG memberikan peringatan dini akan potensi bancana hidrometeorologi, termasuk bencana banjir yang kemungkinan terjadi pada wilayah-wilayah yang berpotensi diguyur hujan selama seharian.

“Waspada bencana hidrometeorologi beserta dampaknya seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, sambaran petir, pohon tumbang, genangan air, dll,” imbuh BMKG dalam kolom peringatan dini.

Secara rinci, wilayah yang berpotensi turun hujan seharian, yakni sejak pagi hingga dini hari nanti yakni wilayah yang terletak di bagian Utara Jawa Tengah, seperti Semarang, Demak, Kudus, Pati dan Jepara.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu udara di Jateng, yakni berkisar antara 22-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 65-95 persen.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Jadwal Live Timnas U-23 Indonesia vs Australia Malam Ini

Timnas U-23 Indonesia akan tanding melawan Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 malam ini, berikut jadwal live tersedia selengkapnya.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :