BerandaNewsRagamSambut Mudik Lebaran 2024 Polri Tingkatkan Operasi Ketupat

Sambut Mudik Lebaran 2024 Polri Tingkatkan Operasi Ketupat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polri siap meningkatkan patroli bernama Operasi Ketupat 2024 untuk menyambut mudik lebaran 2024. Hal itu disampaikan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran.

Fadil Imran juga menyebut bahwa, pihaknya akan turut meningkatkan patroli di titik-titik rawan ketika mudik lebaran itu tiba.

“Ada Operasi Ketupat, merupakan operasi khusus kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ungkap Fadil Imran, seperti dikutip Holopis.com.

Lanjutnya, Fadil menyampaikan bahwa Operasi Ketupat tersebut termasuk dalam berbagai pengamanan, seperti tempat ibadah hingga sentra ekonomi.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Itu mengamankan arus mudik, mengamankan tempat ibadah, mengamankan sentra ekonomi, pasar, yang merupakan tempat dimana masyarakat beraktivitas,” tambahnya.

Fadil menerangkan, titik rawan yang dimaksud diantaranya rawan kemacetan hingga rawan tindak pidana. Seraya dengan hal itu, Fadil optimis jajaran Polda bisa melakukan pengamanan dengan optimal.

“Masing-masing Polda dalam setiap operasi tentu sudah membuat kirka (perkiraan keadaan) perlu diberikan pengamanan yang optimal baik terbuka dalam bentuk patroli, penjagaan, maupun tertutup dalam bentuk pengamanan tertutup lainnya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, jika merujuk pada tanggal pada umumnya, Hari Idul Fitri jatuh di tanggal 10 atau 11 April. Arus mudik pun biasanya meningkat seminggu sebelum hari H.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS