HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terkait prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Jumat 15 Maret 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini umumnya bakal diawali dengan cuaca berawan di pagi ini. Namun terdapat pula sejumlah wilayah yang berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki waktu siang, BMKG memprediksi cuaca Jateng bakal didominasi oleh cuaca hujan. Bahkan beberapa wilayah berpotensi turun hujan yang disertai sambaran petir dan angin kencang hingga malam nanti.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Pegunungan, Pantura, Solo Raya, dan sekitarnya pada siang/sore-malam hari,” tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com, Jumat (15/3).

Secara rinci, potensi hujan petir di Jateng pada siang ini terjadi di wilayah Sragen dan Wurakarta. Sedangkan cuaca Jateng pada malamnya hanya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu udara di Jateng, yakni berkisar antara 22-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 65-95 persen.