BerandaNewsOlahragaBen White Ogah Gabung Timnas Inggris

Ben White Ogah Gabung Timnas Inggris

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bek andalan Arsenal Ben White enggan bergabung bersama Timnas Inggris. Perihal ini, manajer The Three Lions Gareth Southgate tak tahu menahu apa alasannya.

Sebelumnya diketahui, Timnas Inggris resmi merilis daftar skuadnya untuk dua pertandingan persahabatan menghadapi Brasil (24/3) dan melawan Belgia (27/3).

Sebanyak 25 pemain dipanggih Gareth Southgate, namun tidak ada nama seorang Ben White yang memang saat ini sedang bersinar bersama Arsenal. Hal itu pun kemudian jadi pertanyaan banyak pihak.

Dalam sebuah pernyataan, Gareth Southgate ditanya mengenai ketidakhadiran Ben White di tubuh skuad Timnas Inggris. Southgate pun menegaskan bahwa dirinya tidak tahu apa alasan dibalik keputusan Ben White tersebut.

Meski begitu, sejumlah isu liar bergulir di muka publik, dan salah satunya mengungkapkan bahwa Ben White sedang berkonflik dengan asisten manajer Timnas Inggris, Steve Holland.

Southgate menyebut bahwa penolakan Ben White itu sendiri disampaikan oleh Direktur Olahraga Arsenal, yaitu Edu.

“Begini, itu adalah pertanyaan yang harus Anda tanyakan karena jelas dalam performa saya, saya tidak bisa duduk di sini dan mengatakan dia tidak pantas berada di skuad,” ungkap Southgate, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Timnas Inggris.

“John McDermott (Direktur Teknik Timnas Inggris) mendapatkan telepon dari Edu (Direktur Olahraga Arsenal) minggu lalu yang mengatakan bahwa Ben tidak ingin dipertimbangkan untuk tim Inggris saat ini,” sambungnya.

“Bagi saya, itu sangat disayangkan karena dia adalah pemain yang sangat saya sukai. Dia adalah pemain yang kami bawa ke EURO ketika dia berada di Brighton dan merupakan pemain yang kami bawa ke Piala Dunia,” tambahnya.

“Saya berbicara dengannya pasca-Qatar (setelah White pulang lebih awal dari Piala Dunia) karena saya sangat ingin memilihnya dan jelas ada keengganan di pihaknya. Saya tidak sepenuhnya tahu mengapa itu terjadi tetapi saya harus menghormatinya. Saya ingin membiarkan pintu terbuka untuknya karena dia pemain bagus, dan menurut saya dia pemain yang bisa membuat perbedaan bagi Inggris. Tapi dia tidak tersedia untuk kita,” lanjutnya.

Kemudian, Southgate juga menepis isu bahwa Ben White memiliki masalah dengan Steve Holland.

“Satu-satunya hal yang ingin saya katakan adalah tidak ada masalah sama sekali di antara kami dan saya juga harus mengatakan bahwa tidak pernah ada masalah dengan (asisten pelatih Inggris) Steve Holland karena hal itu telah disebutkan dalam artikel, dan saya tidak suka,” tegasnya.

“Orang-orang bisa membicarakan saya dan saya harus menerima bahwa ada hal-hal yang salah tentang saya. Apa pun alasannya, dalam peran ini, Anda hampir harus menerima hal itu. Tapi saya tidak siap untuk hal itu terjadi pada anggota kunci tim pelatih saya karena itu bukan alasan Ben tidak bisa ikut seleksi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Ben White sejatinya sempat merumput bersama Timnas Inggris ketika Piala Dunia 2022, namun Ben White tanpa alasan yang pasti pulang lebih dulu.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Piala Asia U-23 2024 : Uzbekistan Sikat Malaysia 2-0 Tanpa Balas

Uzbekistan sukses melibas habis Malaysia di laga Grup D Piala Asia U-23 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :