Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

STY Optimis Timnas Indonesia Bisa Sikat Vietnam, Pengamat : PSSI Sudah Support Full, Menang Harga Mati!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimis betul, bahwa skuad Garuda bisa melibas habis Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia. Pengamat Sepakbola Akmal Marhali pun menilai, ambisi STY wajar, karena semua fasilitas hingga dukungan sudah diberikan PSSI, kemenangan pun jadi harga mati bagi Timnas Indonesia.

Sebelumnya diketahui, bahwa pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada (21/3) mendatang.

“Ini laga kunci bagi Timnas, jika meraih kemenangan melawan Vietnam di leg pertama, lalu menang, atau minimal seri di leg kedua, peluang lolos ke babak berikutnya sangat besar,” ungkap Akmal, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Oleh karena itu, sangat wajar jika STY optimistis bisa meraih kemenangan karena fasilitas dan dukungan yang diberikan PSSI sangat besar untuk STY,” sambungnya.

Akmal yang merupakan Koordinator Save Our Soccer (SOS) tersebut pun menambahkan, bahwa dengan kondisi kedalaman skuad yang dimiliki Timnas Indonessia saat ini, selayaknya skuad Garuda bisa meraih kemenangan atas Vietnam.

“Dengan 11 pemain keturunan dari 28 pemain yang dipanggil, termasuk 13 pemain yang bermain di luar negeri, maka sejatinya kekuatan Indonesia sudah berada di atas Vietnam. Jadi menang merupakan harga mati,” tambahnya.

Lanjutnya, Akmal menjelaskan bahwa peluang Timnas Indonesia bisa lolos ke fase grup babak III masih terbuka, asalkan Timnas Indonesia bisa menang di laga kandang kontra Vietnam, kemudian menang atau minimal dapat imbang saat laga tandang pada 26 Maret mendatang.

“Optimisme STY merupakan optimisme bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan segala kebutuhan yang diinginkan STY sudah dipenuhi PSSI. Mulai dari pemain yang diinginkan STY sudah diberikan, sederet pemain keturunan yang diminta STY juga sudah mendapat kemudahan untuk diluluskan proses naturalisasinya.

“Artinya, kebutuhan pelatih dan berbagai akomodasi timnas juga sudah disediakan PSSI, sehingga tidak ada pilihan lain kecuali meloloskan Indonesia ke babak berikut. Kuncinya, STY harus bisa memenangkan dua laga terdekat itu,” tambahnya.

Akmal juga menyampaikan bahwa pertandingan kandang dan tandang kontra Vietnam ini jadi kunci apakah kontrak STY akan diperpanjang atau sebaliknya.

“Ini laga penting. Vietnam saja sudah ketar-ketir akan menghadapi Indonesia. Ini menandakan kemenangan merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar. Jika STY sudah yakin bisa menang, maka kita ikut optimistis Timnas bisa menundukkan Vietnam,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United hingga Bali United Main

Pekan ke-6 Liga 1 memasuki hari kedua, dimana dua pertandingan akan tersaji nantinya. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Jadwal Semifinal China Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak semifinal, Indonesia pun akan menampilkan tiga wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru