Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Masjidil Aqsa : Sejarah di Balik Kemegahan dan Kontroversinya

Sedangkan bagi umat Kristiani, kompleks Al-Aqsa dan kota Jerussalem diyakini sebagai tempah penyembelihan Ismael (Ismail) yang dilakukan Abraham (Ibrahim).

Karena itulah, tempat itu sampai saat ini masih menjadi ‘sengketa’. Perserikatan Bangsa-Bangsa pun sebetulnya sudah menetapkan kawasan itu menjadi warisan dunia, yang dibarengi oleh kedudukan khusus di bawah naungan PBB.

Namun, seiring memanasnya masalah Israel-Palestina, Masjid Al-Aqsa selalu menjadi area konflik terbuka. Dengan sewenang-wenang, polisi Israel kerap melakukan represi kepada umat Muslim yang sedang beribadah.

Kondisi ini makin parah ketika Jerussalem resmi diakui sebagai ibukota Israel, dan Amerika Serikat secara resmi mendukungnya dengan memindahkan kedutaan besarnya di kota tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menelisik Kisah Kyai Cholil Bangkalan, Gurunya Kyai dan Ulama Nusantara

Kyai Cholil Bangkalan adalah salah satu figur spiritual yang dihormati dan dijadikan panutan oleh masyarakat Indonesia, terutama di daerah Bangkalan, Madura.

Sejarah Masjid Raya Sheikh Zayed, Sebuah Simbol Persahabatan

Masjid Raya Sheikh Zayed menyimpan sejarah yang menarik untuk ditelisik. Dibalik keindahan arsitekturnya yang memukau, terjalin kisah persahabatan yang erat antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA).

Sejarah Isra’ Mi’raj, Peristiwa yang Sulit Dijangkau Nalar Rasional Manusia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan hal yang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru