HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perempat final Liga Champions semakin di depan mata, sebanyak enam slot sudah diisi enam tim terbaik di Eropa. Terbaru, ada Arsenal dan Barcelona menyusul dua klub lainnya.

Sebelumnya diketahui bahwa, empat tim yang telah lolos lebih dulu ke perempat final Liga Champions yakni Bayern Munchen, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City dan Real Madrid.

Kini menjadi enam tim, dengan Arsenal dan Barcelona menyusul. Keduanya baru saja sukses bermain ciamik di babak 16 besar Liga Champions.

Untuk Arsenal, mereka berhadapan dengan FC Porto di babak 16 besar, dimana The Gunners lolos dengan agregat 2-1 atas Porto.

Dalam perjalanannya, Arsenal harus kalah lebih dulu di leg pertama dengan skor 1-0. Kemudian pada laga dini hari tadi, Rabu (13/3) di Stadion Emirates, The Gunners mampu menang dari babak adu penalti usai menang 1-0 di waktu normal, sehingga agregat skor 2-1.

Sementara itu, Barcelona cukup apik dalam perjalanannya di babak 16 besar Liga Champions musim ini, terlebih lagi Blaugrana menghadapi tim yang terbilang tangguh yakni Napoli.

Pada leg pertama, Barcelona mampu menahan imbang 1-1. Hal itu lah yang kemudian menjadi modal apik menatap leg kedua di kandang sendiri.

Dalam pertandingannya di Estadi Olímpic Lluís Companys, Barcelona mampu menang dengan skor 3-1, sehingga Blaugrana lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat skor 4-2.

Dengan lolosnya Arsenal dan Barcelona, maka slot babak perempat final Liga Champions tersisa dua slot, yang akan diperebutkan di laga pamungkas leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari WIB nanti.

Daftar Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions

  • Bayern Munchen
  • Paris Saint-Germain (PSG)
  • Manchester City
  • Real Madrid
  • Arsenal
  • Barcelona