HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selain beribadah dan menunaikan kewajiban sebagai umat muslim, bulan suci Ramadan juga menjadi momen di mana Sobat Holopis bisa kembali menjalin silaturahmi dengan menghadiri acara berbuka bersama, atau Kajian Ramadan untuk semakin memperdalam ilmu.

Sobat Holopis bisa bereksperimen dengan banyak outfit dan gaya mix and match yang tetap stylish dan juga sopan. Ini dia inspirasi berbagai macam outfit selama Ramadan untuk Sobat Holopis.

1. Maxi Dress dengan Aksen Simpel

Dress putih maxi
Dress putih maxi sederhana. [Foto: Ist]
Pilihlah maxi dress yang longgar dan nyaman dengan aksen simpel seperti lipitan, pita, atau ruffle yang tidak terlalu mencolok. Warna pastel atau netral seperti putih, krem, atau abu-abu dapat menjadi pilihan yang tepat. Padukan dengan hijab simpel atau shawl yang serasi untuk tampilan yang anggun namun tetap santai.

2. Setelan Celana Kulot dan Tunik

Maxi dress
Maxi dress sederhana. [Foto: Ist]
Padukan celana kulot dengan tunik longgar yang menutupi bagian lengan dengan baik. Pilih bahan yang ringan dan bernapas agar tetap nyaman saat berpuasa. Sobat Holopis dapat memilih warna-warna cerah atau motif floral yang menyegarkan untuk menambahkan nuansa ceria pada penampilan Anda.

3. Gamis Berbahan Adem

Gamis
Gamis berwarna hitam. [Foto: Ist]
Gamis atau busana muslim lainnya yang terbuat dari bahan adem seperti katun atau linen merupakan pilihan yang tepat untuk beraktivitas selama Ramadan. Pastikan gamis memiliki potongan yang longgar namun tetap modis. Sobat Holopis bisa memilih warna-warna earthy seperti khaki, coklat, atau hijau untuk menambah kesan alami pada penampilan Anda.

4. Atasan Longgar dan Celana Lebar

Atasan maxi
Atasan maxi dan celana. [Foto: Ist]
Padukan atasan longgar seperti blouse atau tunik dengan celana lebar untuk menciptakan tampilan yang elegan namun tetap nyaman. Pastikan atasan Sobat Holopis memiliki potongan yang longgar agar tetap memberikan ruang gerak yang cukup. Sobat Holopis juga bisa memilih atasan dengan detail yang menarik seperti lipitan atau bordir ringan untuk menambahkan sentuhan klasik pada penampilan.

5. Jumpsuit Serba Guna

Jumpsuit
Jumpsuit dengan warna kalem. [Foto: Ist]
Jumpsuit adalah pilihan outfit yang praktis dan serbaguna selama bulan Ramadan. Pilihlah jumpsuit dengan potongan yang longgar dan nyaman serta mudah dipadankan dengan aksesori hijab. Sobat Holopis dapat memilih jumpsuit dengan warna solid atau motif yang minimalis untuk tampilan yang elegan namun tetap simpel.

Gaya yang mana yang mau Sobat Holopis coba?