Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Tak Ada Makanan, Masyarakat Palestina Tak Tahu Harus Buka Puasa dengan Apa

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari pertama Ramadan tetap tidak mengubah kondisi masyarakat Palestina yang masih terus dibombardir oleh Israel. Kelaparan dan penyakit masih terus diderita masyarakat Palestina.

Ketua World Foor Programme (WFP), Cindy McCain mengatakan bahwa dunia saat ini hampir kehabisan waktu untuk memberikan bantuan makanan kepada masyarakat Palestina.

“Kita sudah kehabisan waktu. Jika kita tidak menambah bantuan dia area-area utara, kelaparan tidak bisa dihindari,” kata Cindy, dikutip Holopis.com, Selasa (12/3).

Sementara itu Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan mereka mengalami kesulitan untuk mengirimkan bantuan ke daerah utara di Gaza. Bantuan yang seharusnya dikirmkan adalah kebutuhan-kebutuhan pokok seperti makanan.

Masyarakat Palestina masih terus dihantui dengan serangan Israel. Mereka hanya bisa bergetar di dalam tenda dan pasrah dengan ancaman ledakan dari bom.

Masyarakat Palestina Tak Punya Makanan untuk Berbuka Puasa

Karena bantuan makanan yang mengalami kendala, masyarakat Palestina sampai tidak bisa menyiapkan makan untuk berbuka puasa dalam menjalankan ibadah mereka.

“Kami tidak tahu harus makan apa untuk berbuka puasa. Aku hanya punya tomat dan timun, aku tidak punya uang untuk membeli apapun,” kata seorang warga bernama Zaki Abu.

Di sisi lain, PBB mengamuk ketika melihat Israel menolak menurunkan senjata saat masyarakat Palestina sedang menjalankan puasa Ramadan. Perang yang diharapkan banyak pihak agar berhenti sementara selama Ramadan tampaknya akan terus berlanjut antara Israel dan Hamas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru