BerandaNewsOlahragaHasil Chelsea vs Newcastle : The Blues Menang Tipis 3-2

Hasil Chelsea vs Newcastle : The Blues Menang Tipis 3-2

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea berhasil mengandaskan perlawanan Newcastle United pada lanjutan Liga INggris pekan ke-28, dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan big match Chelsea vs Newcastle itu sendiri berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Selasa (12/3) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Chelsea selaku tuan rumah, langsung tancap gas sejak awal babak pertama, tekanan langsung dilakukan demi memetik gol.

Terbukti, baru masuk menit enam Chelsea sukses bikin gol melalui Jackson, bermula dari sepakan keras Cole Palmer dari luar kotak penalti, dan membentur kaki Jackson hingga bola berbelok dan menembus gawang Newcastle. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pasca gol, permainan relatif seimbang, kedua tim condong banyak bermain di lini tengah, serangan pun silih berganti dilakukan Chelsea maupun Newcastle.

Namun setelah 25 menit, Newcastle nampak mampu memegang kendali permainan, Chelsea dibuat bertahan untuk bisa meredam agresifitas serangannya.

Newcastle punya peluang di menit 37, Almiron mengirim umpan silang ke depan gawang Chelsae, dan disontek oleh Willicok, namun masih melebar.

Dua menit berselang, Newcastle kembali menciptakan peluang, berawal dari bola mati, umpan disambut Alexander Isak dengan sundulannya, tapi masih melenceng.

Newcastle pun akhirnya sukses memecah kebuntuan, Alexander Isak berhasil membobol gawang Newcastle di menit 42. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Chelsea sejatinya merespon gol tersebut, dimana supporter tuan rumah bersorak menyambut gol kedua Jackson di menit 45, namun harus dianulir karena offside.

Ada peluang lagi dari Chelsea menjelang babak pertama berakhir, tendangan sterling masih bisa diamankan kiper Newcastle Dubravka.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Newcastle langsung memegang kendali permainan, intensitas serangan langsung dilakukan ke jantung pertahanan Chelsea.

Newcastle pun punya peluang emas mencetak gol meski laga baru berjalan semenit. Almiron mampu melepaskan tembakan keras, tapi masih bisa ditangkis Petrovic, bola pun keluar lapangan dan menghasilkan tendangan sudut bagi Newcastle.

Peluang kembali hadir melalui skema tendangan sudut itu, Bruno Guimaraes mampu melepaskan umpan tanggung yang nyaris membobol gawang Chelsea.

Kemudian direspon oleh Chelsea, The Blues punya peluang di menit 53 melalui serangan balik cepat, namun sepakan Raheem Sterling masih melenceng dari gawang Newcastle.

Usaha Chelsea membuahkan hasil, The Blues sukses menggandakan skor di menit 57, dimana sepakan Cole Palmer meluncur deras ke gawang Newcastle.

Selepas gol, Chelsea berpeluang menciptakan gol tambahan yang lagi-lagi dari hasil kreasi serangan balik cepat.

Raheem Sterling mampu menggiring bola dari tengah lapangan hingga one on one dengan Dubravka, dan sukses melewatinya, namun sepakan Sterling berhasil ditahan dua bek Newcastle yang sudah menunggu Sterling melepaskan tendangan.

Gol tambahan bagi Chelsea sendiri lahir di menit 75 melalui Murdryk, pemain Ukraina itu sukses mengecoh kiper dan menceploskan bola ke gawang Newcastle.

Tak lama, Newcastle sukses memperkecil kedudukan skor menjadi 3-2 berkat gol fantastis Murphy.

Menjelang pertandingan berakhir, Chelsea nyaris menciptakan gol tambahan, namun tendangan Gallagher masih bisa ditahan Dubravka.

Alhasil, Chelsea berhasil membawa pulang kemenangan 3-2 atas Newcastle United.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Thiago Alcantara Nyatakan Pensiun!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara kabarnya telah mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Informasi itu diumumkan langsung oleh Liverpool yang merupakan klub terakhirnya...

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS