BerandaNewsInternasionalRaja Inggris Ucapkan Selamat Ramadan untuk Masyarakat Muslim

Raja Inggris Ucapkan Selamat Ramadan untuk Masyarakat Muslim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Raja Charles III dan Ratu Camilla mengucapkan selamat merayakan bulan suci Ramadan kepada seluruh umat muslim di Inggris dan seluruh dunia melalui unggahan di akun Instagram resmi mereka.

Dalam unggahan tersebut, Raja Charles mengharpakan agar masyarakat muslim dapat merayakan puasa dengan tenang.

Wishing all Mulims in the UK, the Commonewealth and around the world a blessed and peaceful Ramadan, (Semoga seluruh muslim di Inggris di Commonwealth dan seluruh dunia bisa merayakan Ramadan yang damai dan penuh berkah),” tulis akun @theroyalfamily, dikutip Holopis.com, Senin (11/3).

Kerajaan Inggris merilis sebuah poster berwarna biru dengan lambang bulan dan bintang, serta tulisan “Ramadan Mubarak” yang langsung mencuri perhatian publik.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kolom komentar unggahan tersebut pun dipenuhi berbagai pendapat yang menarik. Beberapa netizen mendesak agar Raja Charles mengabulkan gencatan senjata di Palestina, sementara yang lainnya mempertanyakan kedudukan Inggris sebagai negara Krisitani.

“Yeah, negara Kristen?” kata @tomiadedeji.

“Inggris itu negara Kristen, hentikan omong kosong ini!” kata @redisfernandobaroni.
“Kami akan mendapatkan Ramadan yang damai jika Palestina bebas,” kata @muhammadkhan786_.

“Bebaskan Palestina, tolong jangan dukung genosida,” kata @annasofyan.

“Saya kaget dengan banyak sekali kebencian di komen ini. Hiduplah dengan kedamaian dan cinta yang diajarkan Yesus Kristus,” kata @rahmy_mariam.

Sebagai informasi, populasi masyarakat muslim di Britania Raya mencakup sekitar 6.5%. Imigrasi besar-besaran masyarakat Muslim ke Inggris terjadi setelah Perang Dunia II, akibat kehancuran dan kekurangan tenaga kerja yang disebabkan oleh perang.

Migran muslim bekas jajahan Inggris seperti India, Pakistan, dan Bangladesh direkrut dalam jumlah besar-besaran oleh pemerintah Inggris saat itu untuk membangun negara itu kembali.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Mobil Lawan Arah Tewaskan 9 Orang di Korea Selatan

Sebanyak 9 orang meninggal dunia dan 4 lainnya luka-luka akibat ditabrak mobil di Seoul, Korea Selatan pada hari Senin (1/7).

Joe Biden Tampil Kacau Saat Debat Capres, Dinilai Kurang Persiapan

Perdebatan sengit antara Presiden Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump pada debat capres Amerika Serikat 2024, telah memicu kontroversi yang luas, hingga mempertanyakan keputusan strategis dari tim senior Biden.

Korea Utara Tembakkan Rudal, Siapa yang Jadi Korban?

Korea Utara baru saja meluncurkan dua rudal balistik, yang menandai uji coba senjata terbaru yang telah memperburuk hubungannya dengan Korea Selatan.

Debat Capres AS : Joe Biden Tuding Donald Trump Seks Bareng Bintang Porno

Presiden Joe Biden dan Mantan Presiden Donald Trump baru saja mengikuti debat pertama untuk Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024.

Joe Biden dan Donald Turmp Debat Capres Terkait Aborsi

Amerika Serikat baru saja menyaksikan debat calom presiden pertama pada siklus pemilu tahun 2024. Debat yang berdurasi 90 menit itu melibatkan dua kandidat yaitu Presiden AS saat ini, Joe Biden, dan mantan presiden Donald Trump.

Joe Biden Sebut Donald Trump Pembohong

Debat Pilpres 2024 pertama Amerika Serikat baru saja berlangsung. Perdebatan sengit di antara Joe Biden dan Donald Trump pun mencuri perhatian dunia
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS