BerandaNewsPolhukamMenag Harap Momen Ramadan Jadi Pemersatu Pasca Pemilu 2024

Menag Harap Momen Ramadan Jadi Pemersatu Pasca Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan 1 Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi jatuh pada hari Selasa, 12 Maret 2024. Ketetapan itu berdasarkan hasil Sidang Isbat.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengimbau umat Islam agar menjadikan Ramadan sebagai momentum untuk instrospeksi diri, serta momentum untuk kembali bersatu dalam perbedaan politik usai Pemilu 2024.

“Mari kita jadikan Bulan Suci Ramadan untuk instrospeksi diri dan bergandengan tangan pascakontestasi politik,” ujarnya dalam konferensi pers Sidang Isbat, Minggu (10/3) yang dikutip Holopis.com.

Menag menambahkan, bahwa hiruk-pikuk politik telah usai dan saat ini waktunya berlomba-lomba meraih fitri.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Perjuangan politik telah usai, sekarang mari berjuang meraih fitri,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa Gus Men itu juga mengajak seluruh umat Islam di Indonesia menjunjung tinggi toleransi sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

Meski terjadi perbedaan awal puasa, Gus Men berharap hal itu tidaklah memecah belah bangsa.

“Mari kita saling mencari titik temu, yang sama tidak perlu dibeda-bedakan, yang beda tidak perlu dipersalahkan,” jelasnya.

Seperti diketahui, masyarakat Indonesia baru saja menyelesaikan tahapan Pemilu 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang melaksanakan rekapitulasi hasil pemungutan suara.

KPU akan mengumumkan secara resmi hasil kontestasi Pemilu 2024, termasuk Pilpres dan Pileg, pada 20 Maret 2024 mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca kasus seksual Hasyim Ashari.

KPK Tak Sudi Gubris Megawati

KPK ogah menanggapi tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penanganan kasus Harun Masiku.

Raffi Ahmad Bilang Nggak Dibayar Kampanyekan Marshel dan Jeje

Aktris Raffi Ahmad menepis kabar bahwa dirinya telah mendapatkan bayaran untuk mendukung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Nagita Diusulkan Jadi Cawagub, Raffi Ahmad : Kita Masih Tenang Aja

Raffi Ahmad merespon santai usulan PKB yang berencana mengusung nama Nagita Slavina untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

Raffi Ahmad Beri Sinyal Bakal Terjun ke Politik

Raffi Ahmad menjawab kabar bahwa dirinya bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2024. Suami dari Nagita Slavina itu pun memberi sinyal bahwa dirinya sudah mantab bakal terjun ke dunia politik.

Gibran Bantah Rajin ke Jakarta Demi Endorse Kaesang Pangarep

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasannya belakangan ini sering berkunjung ke Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS