Categories: Otomotif

IMI Ajak Komunitas Otomotif Perbanyak Kegiatan Sosial di Bulan Ramadan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Bambang Soesatyo, mengajak komunitas otomotif untuk memperbanyak kegiatan sosial selama Ramadan. Hal tersebut, untuk mempererat tali silaturahmi dan soliditas kebangsaan.

“Selama bulan Ramadan nanti mari kita perbanyak kegiatan sosial untuk membantu sesama,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet dalam keterangannya yang dikutip, Senin (11/3)

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa komunitas otomotif mampu berperan dalam memperluas inklusi kesalehan sosial serta memberikan andil bagi hadirnya keberdayaan masyarakat dan keadilan sosial. Sehingga bisa memupus stigma negatif yang seringkali menghinggapi para komunitas motor besar,” lanjutnya.

Ajakan tersebut disampaikan Bamsoet, saat bertemu de.gsn pengurus MBI (Motor Besar Indonesia), di Jakarta. Ia mengatakan, selama ini MBI telah berkontribusi besar dalam memasifkan kegiatan sosial kemanusiaan di kehidupan bermasyarakat

Selain itu, berbagai kegiatan bakti sosial seperti membantu korban bencana alam, memberikan santunan kepada anak yatim, menyelenggarakan pengobatan gratis, hingga memberikan vaksinasi COVID-19 telah dilakukan MBI selama ini.

“MBI harus terus tumbuh sebagai komunitas otomotif yang semakin solid dan berkomitmen menjagainklusivitas dengan semangat persaudaraan tanpa batas. Sekaligus menjunjung tinggi semangat persaudaraan dan menempatkan social brotherhood sebagai napas organisasi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI) ini mengatakan semangat kebersamaan dalam komunitas otomotif merupakan manifestasi dari nilai kebangsaan yang harus terus diperjuangkan. Ia menilai ke depannya perkembangan zaman dan kemajuan teknologi akan mengubah paradigma, dinamika, dan kompleksitas berbagai tantangan kebangsaan yang dihadapi.

“Semangat persaudaraan yang tumbuh dan berkembang dalam komunitas otomotif harus dapat dimanifestasikan menjadi semangat dan komitmen kolektif oleh segenap elemen bangsa. Semangat brotherhood yang kuat dari komunitas otomotif, harus dapat dibangun dan dikembangkan agar menjadi modal sosial yang sangat penting untuk merekatkan kohesi ikatan kebangsaan,” pungkas Bamsoet.

Sebagai informasi, pertemuan antara Bamsoet dengan Pengurus MBI ini dihadiri oleh Ketua Umum MBI Rio Castello, Ketua Dewan Penasehat Basrizal Koto, dan Dewan Penasehat Made Hariyantha.

Ronalds Petrus Gerson

Share
Published by
Ronalds Petrus Gerson

Recent Posts

Link Live Streaming Uruguay vs Brasil di Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel final dini antara Uruguay vs Brasil akan tersaji di babak perempat…

17 menit ago

RESEP : Sup Ikan Gurame, Rasanya Bikin Nagih

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner kali ini ada Sup Ikan Gurame, yang tentunya lezat dan…

37 menit ago

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Bakal Diguyur Hujan Siang-Malam Ini, Simak Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah)…

42 menit ago

Hasil Belanda vs Turki : Oranje Comeback dan Pastikan Lolos ke Semifinal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda sukses melaju ke semifinal Euro 2024, setelah menang dengan skor 2-1…

57 menit ago

Hasil Inggris vs Swiss : Bukayo Saka Cs ke Semifinal Usai Menang Adu Penalti

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Inggris berhasil melangkah ke babak semifinal Euro 2024, usai mampu mengalahkan…

1 jam ago

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair…

6 jam ago