HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel super big match Liverpool vs City pada lanjutan Liga Inggris pekan ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan antara Liverpool vs City itu sendiri berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (10/3) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Manchester City mampu membuka peluang lebih dulu dua menit setelah laga berjalan, Julian Alvarez sukses melepaskan tembakan, tapi masih bisa diamankan kiper Liverpool Kelleher.

Lima menit berselang Manchester City kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui sepakan Kevin De Bruyne, beruntun masih bisa ditepis Kelleher.

Liverpool tak tinggal diam, tim tuan rumah balik mengancam melalui sundulan Darwin Nunez berkat umpan Luis Diaz, tapi masih gagal berbuah manis.

Tiga menit berselang, Liverpool sukses menciptakan gol melalui Luis Diaz meneruskan umpan silang Darwin Nunez, namun dianulir karena Darwin Nunez terperangkan offside lebih dulu sebelum terciptanya gol.

Tak lama setelah itu, Manchester City lah yang akhirnya sukses membukukan skor, pada meni 23 John Stones sukses memanfaatkan skema tendangan sudut hasil impan Kevin De Bruyne.

Ada peluang yang nyaris berbuah gol bagi Liverpool, namun sundulan Domonil Szobozlai masih melenceng tipis dari gawang City.

Kemudian, City banyak menciptakan peluang setelahnya baik dari Erling Haaland maupun Kevin De Bruyne, namun masih berujung buntu.

Liverpool bahkan nyaris menyamakan kedudukan skor di menit 41, tapi sepakan Diaz masih melenceng dari gawang City.

Kemudian pada babak kedua, Liverpool langsung tancap gas dan upaya serangan dilakukan demi menyamakan kedudukan skor.

Serangan-serangan yang dibangun akhirnya membuahkan hasil, Liverpool mendapat hadiah penalti di menit 50 usai Darwin Nunez dilanggar Ederson.

Sang eksekutor Alexis Mac Allister sukses menuntaskan misinya, dan kedudukan skor imbang 1-1.

Pertandingan semakin sengit pasca gol, ada peluang dari Manchester City di menit 57, namun sepakan Phil Foden masih bisa diamankan Kelleher.

Kans bagi Liverpool untuk membalikan keadaan, sayangnya peluang dari Luis Diaz yang sudah one on one dengan masih melenceng dari sasaran.

Tak sampai situ, ada peluang dari Liverpool di menit 70 dari Darwin Nunez, kiper pengganti Manchester City yakni Stefan Ortega sukses menyelamatkan gawang The Citizens.

Ada peluang juga di menit 88 untuk Manchester City, namun sepakan Jeremy Doku masuk membentur mistar gawang Liverpool.

Alhasil, duel super big match Liverpool vs Manchester City berakhir imbang 1-1.