Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Catat! Polda Metro Larang SOTR Hingga Main Petasan Saat Ramadan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya melarang sejumlah kegiatan yang dilarang dilakukan oleh warga Jakarta selama pelaksanaan Ramadan berlangsung selama satu bulan kedepan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kegiatan yang dilarang salah satunya adalah kegiatan sahur on the road (SOTR) yang biasa berlangsung jelang subuh.

“Kami melarang berbagai bentuk kegiatan yang mengganggu kelancaran pelaksanaan ibadah puasa, seperti tawuran, sahur on the road, balap liar, menyalakan petasan,” kata Ade Ary dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (11/3).

Ade Ary pun menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk membantu pengamanan bagi warga selama melaksanakan ibadah di bulan Ramadan.

“Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran bekerja sama dengan 3 pilar dan stakeholders terus berupaya mewujudkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Berbagai langkah mulai dari himbauan hingga tindakan tegas kepada para pelanggar pun dipastikan akan dilakukan demu menjaga keamanan di Jakarta.

“Kami siap mengamankan kegiatan masyarakat dengan melakukan peningkatan kegiatan imbauan, edukasi, sambang, patroli, hingga penegakan hukum,” tegasnya.

Oleh karena itu, Ade meminta masyarakat tak ragu menghubungi call center 110 jika membutuhkan bantuan pihak kepolisian. Dia mengatakan pihaknya akan berjaga 24 jam untuk menjaga keamanan selama Ramadan.

“Petugas kami ada di lapangan 24 jam dan siap melayani masyarakat. Masyarakat juga bisa menghubungi 110 jika membutuhkan bantuan petugas kepolisian,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kumpulan Doa Pilihan di 28 Ramadan 1445 H

Jika merujuk pada perhitungan Ramadan 1445 H versi pemerintah Indonesia, maka hari ini Senin 8 April 2024 adalah Ramadan ke 28. Artinya, malam nanti adalah malam ganjil terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini.

Quraish Shihab Jelaskan Lailatul Qadr Akan Datangi Mereka yang Siap Saja

Quraish Shihab memberikan penjelasan bahwa malam lailatur qadr ternyata bukan untuk setiap orang, sekalipun ia adalah muslim yang sedang atau tidak dalam keadaan berpuasa Ramadan.

Cara Tentukan 1 Syawal 1445 Hijriyah Harus Lihat Hilal

Proses penentuan ini tidak semata bergantung pada kalkulasi matematis, tetapi juga mengikuti teori falakiyah (astronomi Islam) serta dasar-dasar yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru