Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bukan Main! Android 15 Bakal Hadirkan Fitur Kirim Pesan Via Jaringan Satelit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Google tak henti-hentinya untuk terus berinovasi pada sistem operasi mereka, yakni Android dengan memberikan beragam fitur menarik bagi para penggunanya, seiring dengan perkembangan teknologi yang bergerak semakin cepat.

Setelah mengahdirkan fitur panggilan telepon menggunakan jaringan satelit untuk Android 14, kini Google dikabarkan bakal menghadirkan fitur kirim pesan teks menggunakan jaringan satelit pada Android 15.

Kabar terkait fitur baru di Android 15 diungkap oleh Mishaal Rahman dari Android Authority. Mishaal mengungkap, bahwa terdapat halaman ‘Satelit Messaging’ pada Android 14 beta yang beberapa waktu belakangan ini.

Dalam halaman tersebut, dijelaskan bahwa dengan akun seluler yang sudah memenuhi persyaratan, akan memungkinkan para penggunanya untuk dapat mengirimkan pesan teks melalui jaringan satelit.

Dalam halaman yang sama, terdapat tombol bagi pengguna untuk bisa ikut serta dalam fitur ini setelah tersedia nantinya. Jika menekan tombol ‘More’, maka pengguna akan dialihkan ke halaman resmi T-Mobile.

Hal ini sekaligus mengindikasikan, bahwa pihak T-Mobile akan terlibat langsung dalam pengembangan fitur baru yang akan hadir di Android 15 di waktu yang akan datang.

Sebelumnya, T-Mobile diketahui telah berkolaborasi dengan SpaceX untuk meningkatkan jaringan satelit di ponsel yang berada di area ‘mati’, atau area sulit terjangkau oleh sinyal seluler.

SpaceX juga telah meluncurkan fitur ‘Direct Call’ pada satelitnya, yang memungkinkan para pengguna ponsel LTE untuk menggunakan jaringan satelit.

Pihak Google pun beberapa waktu lalu juga telah mengembangkan fitur Satellite SOS yang bermitra dengan Garmin Response, guna mendukung mereka yang membutuhkan penggunaan ponsel dalam kondisi darurat.

Namun sejauh ini, pihak Google belum memberikan konfirmasi terkait dengan fitur baru di Android 15, yakni kirim pesan teks melalui jaringan satelit.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru