HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi lengkap dan terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Minggu 10 Maret 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dihimpun Holopis.com, cuaca Jatim bakal dimulai dengan cuaca berawan yang akan mengguyur sejumlah wilayah pada pagi ini.

Bahkan memberikan peringatan dini adanya potensi sambaran petir dan angin kencang turut menyertai hujan yang mengguyur sebagian wilayah Jatim tersebut.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari di wilayah Lumajang, Situbondo dan Banyuwangi,” tulis peringatan dini BMKG.

Selain itu, potensi cuaca yang sama juga berpotensi terjadi pada waktu siang hingga sore hari ini di sejumlah wilayah, yakni wilayah Magetan, Bondowoso dan Situbondo.

Kemudian malamnya, potensi hujan petir dan angin kencang juga bakal mengguyur sejumlah wilayah Jatim, yakni wilayah Pacitan, Lumajang dan Jember.

Selain informasi cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi prakiraan suhu di Jatim pada hari ini, yang bakal berkisar antara 22 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 65 – 95 persen.