HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel super big match antara Liverpool vs City akan tersaji di lanjutan Liga Inggris pekan ke-28. Simak head to head dan prediksi susunan pemain kedua tim di artikel ini.

Sebelum itu, pertandingan antara Liverpool vs City tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (10/3) pukul 22.45 WIB.

Pada laga tersebut Manchester City maupun Liverpool jelas sama-sama memerlukan kemenangan. Mengingat, keduanya sedang berlomba memperebutkan trofi Liga Inggris musim ini.

Liverpool sendiri saat ini ada di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 63 poin dalam 27 laga, mereka baru saja tergeser posisinya oleh Arsenal yang baru menang atas Brentford 2-1 di Liga Inggris pekan ini, dimana The Gunners kini punya 64 poin.

Sedangkan Manchester City ada di posisi ketiga dengan 62 poin dalam 27 laga. Berarti, siapa pun yang menang malam nanti, maka akan otomatis bertengger di posisi teratas. Jika imbang, maka tidak akan ada perubahan peringkat.

Kendati demikian, duel keduanya tentu sangat sulit diprediksi siapa pemenangnya, karena sama-sama sedang dalam keadaan on performa.

Kemudian jika dinilai dari segi kedalaman skuad, nampaknya cukup berimbang, Manchester City dan Liverpool sama-sama memiliki kualitas di setiap lini permainannya.

Begitu juga dari sejarah pertemuan kedua tim, Manchester City dan Liverpool sama-sama mengantongi dua kemenangan dalam lima pertemuan terakhirnya di semua kompetisi, kemudian satu laga lainnya berakhir imbang. Hasil seri 1-1 tercipta di pertemuan pertama kedua tim di Liga Inggris musim ini.

Maka dari itu, pertandingan nanti diyakini bakal berjalan sengit sebagaimana mestinya.

Berikut ini head to head (H2H) dan prediksi susunan pemain Liverpool vs Manchester City :

Head to Head Liverpool vs City

  • 25 November 2023 (Liga Inggris) : City 1 vs 1 Liverpool
  • 1 April 2023 (Liga Inggris) : City 4 vs 1 Liverpool
  • 23 Desember 2022 (Carabao Cup) : City 3 vs 2 Liverpool
  • 16 Oktober 2022 (Liga Inggris) : Liverpool 1 vs 0 City
  • 30 Juli 2022 (Community Shield) : Liverpool 3 vs 1 City

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs City

  • Liverpool : Kelleher (GK); Robertson, Van Dijk, Konate, Bradley; Szboszlai, Endo, Allister; Diaz, Salah, Nunez
  • Manchester City : Ederson (GK); Walker, Dias, Ake; Stones, Rodri; Silva, Bruyne, Kovacic, Foden; Haaland