HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masyarakat muslim di seluruh dunia seudah mempersiapkan segala keperluan untuk menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Beberapa persiapan termasuk makan-makanan yang bertahan lama, untuk takjil berbuka dan santapan sahur.

Salah satu makanan yang harus disiapkan agar menjaga kesehatan selama berpuasa adalah buah-buahan yang menyehatkan. Dari pada mentantap gorengan atau es buah dengan gula yang terlalu tinggi, Sobat Holopis bisa mencoba kebiasaan baru yang lebih menyehatkan dengan mengonsumsi buah saat buka puasa.

Beikut ini beberapa jenis buah yang bisa disimpan lama agar menjadi menu takjil, sebelum menyantap makanan yang lebih besar.

1. Apel

Apel dapat bertahan cukup lama jika disimpan dalam ruang dingin dan kering. Pilih apel yang masih segar dan tidak terlalu matang agar bisa bertahan lebih lama.

2. Jeruk

Jeruk seperti jeruk mandarin atau jeruk manis memiliki kulit yang tebal, sehingga dapat bertahan lama. Simpan jeruk di tempat yang sejuk dan kering.

3. Pir

Pir juga memiliki daya tahan yang cukup baik dan dapat disimpan dalam suhu ruangan yang sejuk. Pastikan untuk memeriksa pir secara berkala agar tidak ada yang membusuk.

4. Buah anggur

Anggur biasanya dapat bertahan cukup lama jika disimpan dalam suhu ruangan yang sejuk dan ventilasi yang baik. Hindari menyimpan anggur di tempat yang terlalu lembap.

5. Kurma

Kurma adalah pilihan yang populer untuk takjil berbuka puasa karena memiliki kandungan gula alami yang tinggi. Kurma juga dapat bertahan lama jika disimpan dalam wadah kedap udara dan ditempatkan di tempat yang sejuk dan kering.

Sobat Holopis sudah berbelanja buah untuk Ramadan tidak?