BerandaNewsRagam5 Gerakan yang Bisa Dilakukan Sambil Jogging Agar Olahraga Maksimal

5 Gerakan yang Bisa Dilakukan Sambil Jogging Agar Olahraga Maksimal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jogging adalah salah satu jenis olahraga favorit yang dilakukan banyak orang. Hal itu karena jogging adalah olahraga yang tidak sulit dilakukan, hanya membutuhkan pakaian olahraga, waktu di pagi hari, dan lapangan yang nyaman.

Jogging Sobat Holopis juga bisa dilakukan lebih maksimal jika ditambah dengan gerakan-gerakan yang bisa membantu membakar lebih banyak kalori.

Berikut ini adalah gerakan-gerakan yang bisa Sobat Holopis lakukan sambil jogging,

1. Peregangan Dinamis

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebelum memulai jogging, lakukan peregangan dinamis untuk mempersiapkan otot. Gerakan peregangan dinamis melibatkan gerakan ringan seperti lompatan kecil, putaran pinggul, atau gerakan lengan yang membantu meningkatkan sirkulasi darah dan fleksibilitas otot.

2. Interval Training

Selama sesi jogging, coba lakukan interval training dengan menambahkan gerakan cepat atau sprint selama beberapa saat di antara jalan pelan atau berlari. Interval training membantu meningkatkan kekuatan dan daya tahan Sobat Holopis dengan cepat, serta membakar lebih banyak kalori.

3. Lunges

Setiap beberapa langkah, lakukan lunges dengan mengambil langkah panjang ke depan dan menurunkan tubuh Sobat Holopis sehingga lutut belakang hampir menyentuh tanah. Lunges membantu memperkuat otot paha, pinggul, dan gluteus Sobat Holopis.

4. Push-Up atau Tricep Dips

Temukan tempat yang cocok selama rute jogging, seperti bangku atau dinding, dan lakukan beberapa set push-up atau tricep dips untuk memperkuat otot-otot lengan dan dada. Ini adalah cara efektif untuk menggabungkan latihan kekuatan saat jogging.

5. Squats

Setiap kali Sobat Holopis berhenti di lampu merah atau menemui rintangan lainnya, manfaatkan kesempatan itu untuk melakukan beberapa set squats. Squats membantu memperkuat otot paha, hamstring, dan gluteus, serta meningkatkan kestabilan dan keseimbangan.

Sobat Holopis sudah olah raga belum hari ini?

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS