Categories: Gadget

Xiaomi 14 Dipastikan Hadir di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Xiaomi 14, yang merupakan seri flagship Xiaomi dipastikan bakal ikut meramaikan pasar smartphone mahal di Indonesia. Hal ini dikonfirmasi oleh Xiaomi Indonesia melalui unggahan di akun Instagram resminya.

Dalam unggahan yang berformat video itu, memperlihatkan sedikit bagian dari bodi Xiaomi 14 yang berwarna hijau khasnya, yakni Jade Green. Terlihat pula modul kamera Xiaomi 14 yang bertuliskan ‘Leica, Vario – Summilux 1:1.6-2.2/14-75 ASPH’.

Tulisan tersebut merujuk pada lensa yang digunakan oleh smartphone dari brand asal China tersebut. Pasalnya Leica sendiri telah mengonfirmasi kembali berkolaborasi dengan Xiaomi, setelah sebelumnya juga sempat bekerja sama untuk menghadirkan kualitas foto terbaik di Xiaomi 13T.

Sebagai akhiran unggahan video tersebut, Xiaomi Indonesia menuliskan ‘Legendary partnership continues’, yang artinya ‘Kemitraan legendaris terus berlanjut’, serta diikuti logo Xiaomi dan Leica.

Kemudian, muncul pula tulisan ‘Xiaomi 14’ yang sekaligus menunjukkan bahwa perangkat yang ada dalam video tersebut memang Xiaomi 14. Ditambah dengan caption unggahan tersebut, yang memberikan kepastian bahwa Xiaomi 14 bakal segera hadir di Indonesia.

“Optik Leica generasi berikutnya, dengan seri Xiaomi generasi terbaru. Segera hadir,” tulis akun Instagram @xiaomi.indonesia sebagaimana dikutip Holopis.com, Sabtu (9/3).

Kendati begitu, Xiaomi tidak memberikan informasi pasti terkait tanggal ataupun bulan perilisan Xiaomi 14 di Indonesia. Xiaomi juga tidak merincikan model Xiaomi 14 series apa saja yang akan hadir di Indonesia.

Adapun Xiaomi 14 series sendiri memiliki dua model, yakni Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra yang dirilis secara global pada Februari 2024, dan Xiaomi 14 Pro yang diluncurkan secara eksklusif di China pada Oktober 2023.

Jika melihat dari data di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), terlihat model Xiaomi 14 series yang hadir untuk pasar Indonesia adalah model Xiaomi 14 yang reguler.

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

CCTV : Langka dan Jelas! Petir Sambar Rumah di Cileungsi Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Terekam kamera CCTV, sebuah momen langka petir dengan jelas menyambar sebuah rumah…

1 menit ago

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras…

21 menit ago

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua…

41 menit ago

VIRAL : Damkar Evakuasi Ular di Depok, eh Ternyata Cuman Mainan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bertugas…

1 jam ago

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK…

1 jam ago

Jadwal Tayang Season 2 Anime Solo Leveling: Arise from the Shadow

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anime Solo Leveling resmi diumumkan untuk lanjut ke season 2 yang dijadwalkan…

2 jam ago