BerandaDaerahJatimHujan Petir Dominasi Cuaca Jatim Sabtu 9 Maret, Cek Sebarannya

Hujan Petir Dominasi Cuaca Jatim Sabtu 9 Maret, Cek Sebarannya

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi lengkap dan terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Sabtu 9 Maret 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dihimpun Holopis.com, cuaca Jatim bakal dimulai dengan cuaca hujan. Bahkan BMKG juga telah memberikan peringatan dini adanya potensi petir dan angin kencang yang turut menyertai.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari,” demikian tulis peringatan dini BMKG.

Adapun wilayah yang berpotensi hujan petir pagi ini, diantaranya yakni wilayah Gresik, Tuban, Tulungagung, Kab. Blitar, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan dan Pamekasan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian pada siang hingga sore nanti, kondisi cuaca yang sama juga terjadi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan.

Kemudian Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Selanjutnya pada malam harinya, wilayah Nganjuk, Kab. Madiun, Magetan, Pacitan, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep juga berpotensi hujan petir.

Selain informasi cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi prakiraan suhu di Jatim pada hari ini, yang bakal berkisar antara 22 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 65 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ribuan Massa Madiun Jawa Timur Turun Ke Jalan Aksi Bela Palestina

HOLOPIS.COM, MADIUN - Ribuan publik Kota Madiun, Jawa Timur, menumpahkan perasaan sentimentil terhadap rakyat Palestina sebagai saudara, dengan berkumpul dan berorasi di jantung kota...

Cuaca Jatim Cerah, BMKG Ingatkan Potensi Karhutla

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Warga Madiun Hadiri Aksi Bela Palestina

Ribuan warga menggelar aksi damai untuk memberikan dukungan kepada pembebasan Palestina dari serangan dan penjajahan Israel. Aksi tersebut diselenggarakan di Lapangan Pelti, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Jawa Timur.

Cek Ramalan Cuaca Jatim Hari Ini, Bakal Diguyur Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Awas, Cuaca Jatim Diramal Bakal Turun Hujan Petir Malam Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

SMPN 6 Trenggalek Ikut Hebohkan Bhayangkara Run 2024

egenap civitas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6, Jl. Imam Bonjol Nomor 5, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tak menyia-nyiakan momentum Bhayangkara Run yang digelar Polres setempat, Minggu (30/6).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS