HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komedian Yadi Sembako secara resmi telah melaporkan Gus Anom ke pihak kepolisian. Hal itu terjadi, karena buntut dari kasus tuduhan penipuan yang membawa nama Yadi Sembako itu sendiri.

Ada pun Yadi Sembako menuturkan bahwa hal tersebut dilakukannya, karena dirinya berhak membela dirinya sendiri. Selain itu, Yadi juga merasa bahwa dirinya sebagai korban juga terkait kasus tersebut.

“Ya karena kalau saya tidak melaporkan Gus Anom, saya yang terancam. Dalam artian proses kan tetap berjalan,” ungkap Yadi, seperti dikutip Holopis.com.

“Sedangkan Gus Anom apa yang sudah dia janjikan, apa yang dia tulis untuk selesaikan semua pembayaran EO, pembayaran artis, dan cek, semua itu atas suruhan dia, dia tanda tangan kok di materai,” tambahnya.

Yadi Sembako kabarnya melaporkan Gus Anom ke Polres Tangerang Selatan, dengan turut menyerahkan sejumlah bukti-bukti atas laporannya tersebut.

“Saya sudah serahkan barang buktinya ke kepolisian. Sampai saat ini belum ada realisasi dan saya berkewajiban membela diri saya. Supaya saya minimal itu membuktikan saya ini juga korban, dimanfaatkan juga,” ujarnya lagi.

“Semua yang saya lakukan saya rasa sudah lebih dari yang bekerja. Saya ke beliau juga kan mengharapkan berkah tapi sekarang saya malah dapat seperti ini, masalah ini seumur hidup baru merasakan ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, bahwa kasus ini bermula dari dilaporkannya Yadi Sembako oleh pihak EO karena dugaan penipuan menggunakan cek kosong senilai Rp 198 juta.

Dalam kronologi kasusnya sendiri, menurut sang pelapor alias pemilik dari EO, Muhammad Adri Permana, menuturkan bahwa dugaan kasus penipuan yang melibatkan Yadi Sembako ini bermula dari kerja sama sebuah event launching PT Gudang Artis, dimana Yadi Sembako menjadi Direkturnya.

Sampai akhirnya pada tahap pembayaran, Yadi Sembako kemudian memberikan sebuah cek kepada pihak Adri, namun setelah dicek, ternyata ceknya dalam keadaan kosong. Hal ini yang kemudian membuat Yadi Sembako terjerat kasus hukum.

Sejak dilaporkan pihak EO, Yadi Sembako lantas merasa tidak mendapatkan bantuan dari Gus Anom selaku pemilik perusahaan, yang juga diduga memberikan tugas kepada Yadi Sembako untuk memberikan cek tersebut.

Konflik Yadi Sembako dengan Gus Anom akhirnya berbuntut panjang, hingga kini Yadi Sembako resmi melaporkan Gus Anom ke pihak kepolisian.