HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Jumat (8/3).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar pagi ini diprediksi bakal didominasi cuaca berawan. Namun ada pula potensi cuaca cerah berawan hingga hujan di sejumlah wilayah.

Memasuki waktu siang, cuaca Jabar umumnya bakal didominasi cuaca yang terbilang ekstrem. Bahkan berdasarkan prediksi BMKG, terdapat potensi hujan petir dan angin kencang. Kondisi ini berlangsung hingga sore hari ini menjelang malam.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada rentang waktu antara menjelang siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah,” demikian tulis BMKG.

Adapun kondisi cuaca tersebut diprediksi BMKG terjadi di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang,

Selanjutnya pada malam harinya, BMKG memprediksi cuaca Jabar kembali diguyur hujan. Namun untuk hujan yang turun pada malam ini hanya dengan intensitas yang ringan.

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar antara 21-32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65-95 persen.