BerandaNewsOlahragaKomisi X dan III DPR RI Setujui Naturalisasi 3 Pemain Timnas Indonesia

Komisi X dan III DPR RI Setujui Naturalisasi 3 Pemain Timnas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi X dan Komisi III DPR RI telah resmi menyetujui proses naturalisasi tiga pemain Timnas Indonesia, yakni Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, dan Maarten Vincent Paes, Kamis (7/3) kemarin.

Terkait hal ini, Sekjen PSSI Yunus Nusi pun bersyukur bahwa proses naturalisasi ketiganya berjalan lancar di DPR RI.

“Alhamdulillah rapat kerja ini berjalan lancar dan kami (PSSI) dalam posisi menunggu ketiga pemain itu kapan mau diambil sumpahnya,’’ kata Yunus, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

PSSI pun ingin bahwa ketiganya bisa secepat mungkin bisa meluangkan waktu untuk bisa diambil sumpah secepatnya, dimana para pemain tentunya harus berkoordinasi dengan pihak klubnya masing-masing.

Penerbit Iklan Google Adsense

Terkait proses naturalisasi ini, rekomendasi naturalisasi ketiganya akan disampaikan dalam rapat paripurna DPR untuk diambil keputusan.

Setelah rapat paripurna, ketiga pemain ini akan menjalani sumpah di Kementerian Hukum dan HAM. Kemudian ketiganya akan mengurus kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga guna mendapatkan paspor.

Sebagai informasi, Ragnar sendiri saat ini bermain di posisi sayap sekaligus gelandang tengah bersama Fortuna Sittard di Eredevisie/Liga Belanda, sedangkan Thom merupakan playmaker dari klub Heerenveen, serta Maarten merupakan kiper di FC Dallas.

Masuknya Ragnar, Tom, dan Maarten akan membuat Shin Tae-yong punya banyak pilihan.

Dengan disetujuinya ketiga pemain itu di parlemen, saat ini Indonesia sudah memiliki 12 pemain naturalisasi. Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Rafael Struick, Shayne Pattynama, Marc Klok, Ivar Jenner, Justin Hubner, Jay Idzes.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di tangan wakil China...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai mampu memenangkan laga di babak semifinal. Sebelumnya diketahui,...

KOI : Gak Jalan lagi, Defile Olimpiade Paris 2024 akan di Atas Kapal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata, Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) Raja Sapta Oktohari kemudian mengungkapkan bahwa nantinya akan ada...

Belanda vs Turki : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda vs Turki akan jadi laga penutup perempat final Euro 2024. Berikut head to head (H2H), prediksi susunan pemain dan link...

MotoGP Jerman 2024 : FP1 Jadi Milik Jorge Martin, Bagnaia Diposisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) berhasil jadi milik Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,584 detik.

Inggris vs Swiss : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Inggris vs Swiss akan tersaji di lanjutan babak perempat final Euro 2024. Berikut ini head to head (H2H), prediksi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS