HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke babak perempat final French Open 2024, yakni atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pertandingan babak 16 besar French Open 2024 Super 750 tersebut berlangsung di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis.

Dalam pertandingannya, ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu dengan wakil Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun menang dengan cukup mudah atas wakil Jepang tersebut, dengan straight game langsung, 21-12 dan 21-18.

Kemenangan juga didapat tunggal putra Indonesia yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, dimana ia sukses mengalahkan Su Li Yang asal China Taipai melalui drama tiga set.

Chico Aura Dwi Wardoyo mampu menang atas Su Li Yang dengan skor 21-18, 17-21 dan 21-16.

Dengan demikian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Chico Aura Dwi Wardoyo berhak melangkah ke babak perempat final French Open 2024.

Chico Aura Dwi Wardoyo kemudian dijadwalkan tanding melawan Anders Antonsen asal Denmark di perempat final nanti. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan wakil China Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Sebagai informasi tambahan, pada babak 16 besar French Open 2024, Indonesia harus kehilangan empat wakilnya sekaligus.

Empat wakil Indonesia harus angkat koper lebih dulu dari French Open 2024, seperti Gregoria Mariska Tunjung dari tunggal putri, Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari ganda putra dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri.

Untuk pertandingan babak perempat final French Open 2024 itu sendiri akan berlangsung pada Jumat (8/3).