Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

CCTV : Detik-detik KA Babaranjang Tertimpa Beton Girder Jembatan Flyover di Muara Enim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terekam kamera CCTV detik-detik alat berat beton girder jembatan flyover Bantaian menimpa lokomotif KA Babaranjang 3051F di Muara Enim.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis (7/3) kemarin sekitar pukul 11.09 WIB.

Dipantau Holopis.com dari unggahan Instagram @kabarnegri, Jumat (8/3), nampak bahwa KA Babaranjang 3051F sedang melintasi rel wilayah sekitar, kemudian tak lama beton girder jembatan flyover Bantaian menimpa sejumlah lokomotif kereta tersebut.

Insiden kecelakaan ini pun telah dikonfirmasi Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali, dimana disebutkan bahwa peristiwa tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia.

“Ada 5 korban luka yang dirujuk ke RS AR Bunda Prabumulih. Sementara 4 korban lain termasuk yang meninggal dibawa ke RS Rabain Muara Enim,” ungkap Rizali.

Ada pun dua korban meninggal akibat insiden tersebut yakni merupakan pekerja yang sedang berada di lokasi sekitar, atas nama Edi Saputra dari Pegayut, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Weston dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain itu, insiden tersebut juga turut menyebabkan enam orang lainnya luka-luka dan telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

Lanjut Rizali, menerangkan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu penjelasan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku pihak yang bertanggung jawab terkait pembangunan flyover.

“Itu kewenangan Kementerian PUPR untuk menjelaskannya. Kita tunggu penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Terkait hal ini juga, dikabarkan juga bahwa sebanyak empat gerbong kereta dinyatakan rusak. Ada pun akibat dari insiden tersebut, perjalanan KA Sindang Marga S3 dan S4 rute Lubuklinggau-Kertapati dari kedua arah tidak bisa dilalui.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

CCTV : Pria Ini Curi HP di Mixue Klender Jaktim, Mukanya Jelas Banget!

Terekam kamera CCTV seorang pria mencuri sebuah ponsel/HP di toko minuman ternama Mixue, Klender, Jakarta Timur. Dari rekaman yang ada, nampak jelas sekali seperti apa wajah pelaku.

CCTV : Aksi Komplotan Begal di Bandung Bikin Merinding, Korban Kena Bacok

Sebuah rekaman dari sebuah kamera pengawas alias CCTV memperlihatkan komplotan begal yang menjalankan aksinya merampas sepeda motor milik korban.

CCTV : Multi Talenta, Wanita Ini Tutup Bagasi Mobil Pakai Kepala

Momen setelah belanja memang terkadang melelahkan dan rasanya ingin langsung istirahat di dalam rumah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru