BerandaNewsMiliterTNI AL Evakuasi Jasad Warga Australia yang Tenggelam di Banyuwangi

TNI AL Evakuasi Jasad Warga Australia yang Tenggelam di Banyuwangi

HOLOPIS.COM, JATIM – TNI AL dibantu personel gabungan berhasil melakukan evakuasi terhadap seorang warga Australia yang sempat dilaporkan menghilang di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam siaran pers yang disampaikan TNI AL, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi dalam hal ini Pos TNI AL (Posal) Grajagan menemukan jenazah pria yang dikabarkan hilang tenggelam di Pantai Wisata Grajagan Banyuwangi sejak Selasa (5/3) lalu.

“WNA Australia yang bernama Mr. Gunther Henry Kitzler merupakan seorang pria berusia 57 tahun yang hilang karena tenggelam saat sedang berselancar atau Surfing di Pantai Wisata Grajagan Banyuwangi,” isi siaran pers TNI AL seperti dikutip Holopis.com, Kamis (7/3).

Evakuasi yang berlangsung pada Senin lalu itu pun dilakukan bersama im SAR Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Polairud, Basarnas serta masyarakat sekitar Grajagan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pencarian pun dimulai dengan melaksanakan penyisiran di sekitar Pantai Grajagan. Tetapi, karena terkendala cuaca buruk dan ombak besar serta belum ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban, akhirnya proses pencarian diberhentikan sejenak.

Dengan mengerahkan peralatan penunjang lainnya, keesokan harinya pada Selasa (5/3), pada pukul 06.45 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad korban di pesisir pantai warengan.

“Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia,” imbuhnya.

Korban pun kemudian langsung dievakuasi dan selanjutnya jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Jimbaran – Bali.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam merespon cepat informasi yang diterima.

“Serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena musibah dan bersinergi dengan instansi terkait guna membantu kesulitan masyarakat,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

22 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Panglima TNI : Saya Tunggu Idenya

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin langsung acara laporan Korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

KSAU Bahas Potensi Kerja Sama Militer Dengan Turki

KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan pertemuan dengan pimpinan pertahanan udara pemerintah Turki, General Ziya Cemal Kadıoğlu di Turkish Air Force Headquarter, Ankara.

KSAL Puji Keberhasilan Kolinlamil Jaga Keamanan Laut Indonesia

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali memuji kinerja Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam menjaga perairan Indonesia.

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS