HOLOPIS.COM, JAKARTA – Artis senior Roy Marten mengaku terkejut mendengar kabar bahwa Polo meninggal dunia. Ayah dari Gading Marten itu pun mengungkapkan bahwa dirinya sempat saling chat di jejaring WhatsApp dengan mendiang Polo sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Sebelumnya diketahui, bahwa komedian ternama nan senior Tanah Air yakni Polo Srimulat meninggal dunia pada usia 61 tahun di RS Ana Medika, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/3).

Mendengar akan kabar duka tersebut, Roy Marten yang merupakan sahabat dari mendiang Polo turut serta melayat ke rumah duka yang berada di kawasan Bekasi Utara, Jawa Barat.

Roy Marten pun sebelumnya terkejut Polo meninggal dunia, dimana ia mengakui bahwa dirinya sempat membangun komunikasi dengan mendiang Polo.

“Sangat mengagetkan karena kemarin saya masih WhatsApp tadi pagi, dia juga membalas tiap pagi selamat pagi. Polo orang yang sangat religius saya sangat berduka. Komunikasi by WhatsApp,” ungkap Roy Marten dalam pernyataannya Rabu (6/3), seperti dikutip Holopis.com.

“Nggak menjawab, saya pikir terlambat menjawab saja. Jadi saya doakan malam ini,” sambungnya.

Lanjutnya, Roy Marten menilai bahwa Polo merupakan sosok yang humoris dan pandai dalam berkata-kata.

“Polo seorang yang sangat lucu, sangat cerdas, pandai dalam berkata-kata, dan sangat religius. Sedikit banyak luar biasa dia sehari-harinya ya lucu. Sangat cerdas. Leluconnya itu cerdas jadi sangat menyenangkan,” tambahnya.

Selain itu, Roy Marten ternyata menyampaikan bahwa sejumlah acara yang melibatkan Polo sebelumnya pernah dibatalkan karena kondisi kesehatan dari Polo itu sendiri.

“Yang saya dengar adalah paru-paru. Waktu itu show di mana mas Polo berangkat beserta rombongan tapi batal. Ada 2 atau 3 acara, mas Polo minta maaf tidak bisa datang karena memakai oksigen tapi kondisinya membaik. Jadi sangat mengagetkan kalau hari ini Tuhan sudah memanggilnya,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi tambahan, ada pun mendiang Polo kabarnya akan dimakamkan di Madiun, Jawa Timur, Kamis (7/3).