Categories: Gadget

Render iPhone SE 4 Muncul, Desain Mirip iPhone 14

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kehadiran iPhone SE 4 menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Sebab, seri iPhone SE merupakan seri iPhone ‘terjangkau’ dari Apple, namun fitur dan teknologi yang diberikan tidak kalah dari iPhone seri terbaru.

Baru-baru ini, Apple dilaporkan sedang mempersiapkan iPhone SE 4. Berbagai rumor dan render desain dari smartphone satu ini pun mulai bermunculan, salah satunya render CAD iPhone SE 4 yang diperoleh 91Mobiles.

Dari hasil render tersebut, terlihat desain dari iPhone SE 4 mengalami perubahan yang sangat signifikan dari model iPhone SE sebelumnya, dimana terlihat iPhone SE 4 ini sudah mengusung desain full display dengan notch.

Notch ini diharapkan menjadi tempat bagi sistem kamera TrueDepth, memungkinkan otentikasi ID Wajah untuk pertama kalinya pada model iPhone SE, setelah sebelumnya mengandalkan fingerprint di tombol home-nya.

Selain itu, bezel dari layar iPhone SE 4 ini juga terasa lebih ramping, menjadikan iPhone SE 4 ini mengikuti berkembangan tren smartphone saat ini, selayaknya seri iPhone 14.

Perubahan besar lainnya adalah penggunaan port USB-C, menggantikan port Lightning tradisional yang selama ini diandalkan Apple untuk port charging di sertiap seri smartphone mereka.

Penggunaan port USB-C ini sejalan dengan perubahan baru-baru ini di Uni Eropa, yang mewajibkan port pengisian daya USB-C universal untuk semua ponsel cerdas pada tahun 2024, seperti halnya iPhone 15 series.

Gambar hasil render tersebut juga menunjukkan bahwa iPhone SE 4 akan mempertahankan satu kamera belakang, mirip dengan pendahulunya.

Meskipun tidak ditampilkan secara eksplisit, rumor menyarankan dimasukkannya ‘Tombol Tindakan’, yang mungkin merupakan tombol pintas yang dapat disesuaikan.

Secara dimensi, iPhone SE 4 diharapkan hampir identik dengan iPhone 14 , berukuran 147,7 x 71,5 x 7,7mm. Informasi ini menguatkan laporan sebelumnya yang juga mengisyaratkan penggunaan desain iPhone 14 sebagai basisnya.

iPhone SE 4 dikabarkan akan diluncurkan sekitar tahun depan, meskipun kemunculan kejutan di acara musim gugur Apple mendatang bersama seri iPhone 16 bukanlah hal yang mustahil.

Dengan sederet perubahan desain ini, menunjukkan bahwa Apple mungkin bertujuan untuk merevitalisasi segmen iPhone ‘terjangkau’ di mata publik.

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

VIRAL : Damkar Evakuasi Ular di Depok, eh Ternyata Cuman Mainan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bertugas…

16 menit ago

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK…

36 menit ago

Jadwal Tayang Season 2 Anime Solo Leveling: Arise from the Shadow

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anime Solo Leveling resmi diumumkan untuk lanjut ke season 2 yang dijadwalkan…

56 menit ago

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia…

1 jam ago

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan…

2 jam ago

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih…

2 jam ago