BerandaNewsOlahragaMohamed Salah Jadi Kunci Kemenangan Liverpool Kontra City

Mohamed Salah Jadi Kunci Kemenangan Liverpool Kontra City

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool akan melakoni laga berat di Liga Inggris akhir pekan nanti kontra Manchester City. Eks Arsenal, Paul Merson pun menilai bahwa Mohamed Salah adalah faktor kunci bagi The Reds jika ingin menang lawan The Citizens.

Sebelumnya diketahui, duel super big match antara Liverpool kontra Manchester City akan digelar di Stadion Anfield, Minggu (10/3) mendatang. Pertandingan tersebut dinilai jadi salah satu penentu perebutan trofi Liga Inggris musim ini.

Bagaimana tidak, saat ini papan klasemen sedang sengit dan ketat. Liverpool ada di posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 63 poin. The Reds hanya unggul satu poin saja dengan Manchester City di posisi dua dan unggul dua poin dengan Arsenal di peringkat tiga.

Menariknya, selepas pertandingan di Anfield, giliran Arsenal yang akan bersua Manchester City di Stadion Etihad.

Penerbit Iklan Google Adsense

Maka dari itu, untuk Liverpool yang juga bertindak sebagai tuan rumah, hasil kemenangan menjadi penting untuk terus melangkah mendekati trofi Liga Inggris musim ini.

Namun Manchester City bukan lah lawan yang mudah ditumbangkan tentunya, mengingat The Citizens belum terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhirnya secara beruntun.

Di sisi lain, Liverpool sendiri sedang diganggu masalah cedera, dimana sejumlah pemain pentingnya harus menepi seperti Alisson, Trent Alexander-Arnold hingga Diogo Jota.

Selain itu, Mohamed Salah juga masih diragukan penampilannya karena kabarnya masih belum pulih sepenuhnya.

Terkait hal ini, Paul Merson pun lantas menyebut bahwa Mohamed Salah merupakan faktor penting untuk Liverpool saat laga melawan City.

“Salah memberikan Liverpool faktor X dan mereka akan mengalahkan Man City kalau dia bermain. Tanpa dia, saya tak melihat bagaimana mereka akan melukai City secara konsisten,” ungkap Paul, seperti dikutip Holopis.com.

“Bersama Mohamed Salah, Liverpool akan menekan Manchester City dan turut mendesak mereka dalam tekanan besar dan bisa mengejar hingga pertahanan. Dia salah satu pemain terbaik di dunia dan memaksimalkan peluang-peluangnya,” tambahnya.

Lanjutnya, Merson menilai bahwa Salah memiliki aura yang ditakuti oleh Manchester City.

“Liverpool akan mendapatkan cukup peluang kalau Salah bermain. Salah menghadirkan rasa takut juga dan membuat Manchester City berpikir,” ujarnya lagi.

“Saya sering melihat City bermain di Anfield dan itu adalah tempat yang sulit ketika sedang panas. Tapi Salah harus bermain agar Liverpool menang,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS