NewsInternasionalKecelakaan Pesawat di Burkina Faso Tewaskan 5 Orang

Kecelakaan Pesawat di Burkina Faso Tewaskan 5 Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kecelakaan pesawat yang terjadi di Kota Diapaga, Burkina Faso menyebabkan lima orang meninggal dunia.

Sebelumnya diketahui, bahwa pesawat PA32 yang membawa tujuh orang termasuk awak kapalnya mengalami kecelakaan pada Rabu (6/3) waktu setempat.

Pesawat tersebut jatuh usai lepas landas dari lapangan terbang Diapaga, dengan rute menuju Fada N’Gourma. Hal ini pun telah dikonfirmasi otoritas setempat, meski masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Selain menyebabkan lima orang meninggal dunia, dua orang lainnya juga kabarnya mengalami luka-luka.

“Kecelakaan yang melibatkan pesawat milik maskapai swasta Lead’ai terjadi pukul 12.45 GMT,” ungkap Menteri Transportasi Burkina Faso, Roland Somda, seperti dikutip Holopis.com dari AFP, Kamis (7/3).

“Penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab (pasti) kecelakaan tragis ini dan unit krisis telah dibentuk,” tambahnya.

Sebagai informasi, transportasi udara merupakan salah satu fasilitas paling penting untuk Burkina Faso dalam menghubungkan sejumlah wilayah tertentu.

Mengingat, hingga kini Burkina Faso sedang dipusingkan dengan konfliknya kontra pemberontak jihadis yang berafiliasi dengan Al-Qaeda dan ISIS. Sejumlah akses pun terputus akibat hal itu.

Maka dari itu, kecelakaan pesawat yang terjadi baru-baru ini menjadi salah satu fokus pemerintah Burkina Faso, karena dikhawatirkan ada keterlibatan kesengajaan manusia di balik kecelakaan yang terjadi.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Aksi Bela Palestina Terjadi Di Luar Konvensi Partai Demokrat AS

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Seruan demo terus bergema di sekitaran...

Prabowo Subianto Tawarkan Beasiswa Untuk Warga Papua Nugini

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Papua Nugini dan menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini James Marape.

Prabowo Subianto Undang PM Papua Nugini Hadiri Pelantikan Dirinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan undangan khusus kepada Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape untuk menghadiri pelantikannya pada tanggal 20 Oktober 2024 mendatang.

PBB : Warga Gaza Hanya Tunggu Kematian

Peperangan dahsyat yang terjadi di Gaza 10 bulan terakhir ini diprediksi akan masih berlangsung tanpa adanya jalan keluar untuk masyarakat Palestina yang tak berdosa.