Jumat, 27 September 2024
Jumat, 27 September 2024
NewsEkobizIHSG Hari Ini Lanjutkan Tren Penguatan, Lima Saham Langsung Ngegas

IHSG Hari Ini Lanjutkan Tren Penguatan, Lima Saham Langsung Ngegas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melanjutkan penguatan, dengan kenaikan sebesar 8,93 poin atau 0,12 persen ke posisi 7.338,7 pada awal perdagangan pagi ini, Kamis (7/3).

Pada menit-menit awal perdagangan, tercatat sebanyak 612,18 juta lembar saham telah diperdagangkan, dengan nilai transaksi yang sebesar Rp 363,25 miliar, meskipun frekuensi transaksi baru mencapai 34.090 kali transaksi.

Tercatat pula pada awal perdagangan ini, sebanyak 145 saham yang diperdagangkan mencatatkan kenaikan, kemudian 115 saham mengalami koreksi, dan 247 saham lainnya masih belum mengalami perubahan alias stagnan.

Di awal perdagangan sesi I, lima saham naik tajam dan masuk dala top gainers. Kelima saham itu yakni :

  • PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) meningkat 10,8 persen
  • PT Sejahtera Anugrahjaya Tbk (SRAJ) naik 5,8 persen
  • PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) melesat 5,6 persen
  • PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) terkerek 5 persen
  • PT Panca Global Kapital Tbk (PEGE) melesat 4,4 persen.

Sebagai informasi IHSG pada perdagangan Rabu (6/3) kemarin ditutup menguat 82,34 poin atau 1,14 persen ke level 7.329. Saham sektor teknologi melonjak sebesar 5,31 persen dan memimpin penguatan sektor saham pada kemarin.

Adapun pada hari ini, Yugen Bertumbuh Sekuritas memprediksi IHSG bakal menguat dan akan bergerak pada rentang 7.207 – 7.373. Namun kenaikannya masih bersifat teknikal rebound.

Selama resisten level terdekat belum mampu ditembus maka masih adanya risiko koreksi wajar tetap harus diwaspadai oleh para investor.

“Namun, jelang rilis data perekonomian pada hari ini yaitu cadangan devisa disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil diharapkan dapat memberikan sentimen positif terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” tulis Yugen dalam risetnya.

Yugen merekomendasikan menu saham pilihan untuk perdagangan pada hari ini, yaitu BBCA, ASII, BBRI, TLKM, UNVR, CTRA, dan LSIP.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Beras Indonesia Disebut Paling Mahal di ASEAN, Begini Kata Jokowi

Bank Dunia menyebut, bahwa harga beras di Indonesia merupakan yang paling mahal di kawasan ASEAN. Bahkan tingkat harga beras di Tanah Air di sebut 20 persen lebih mahal ketimbang negara lain.

Jokowi Ajari Warga Minta Prabowo Lanjutkan Program Bantuan Beras

Presiden Jokowi (Joko Widodo) berharap agar masyarakat bisa ikut bersuara untuk meminta program bantuan pangan bisa berlanjut di pemerintahan mendatang.

Investor Saham Makin Banyak, Jumlahnya per September 2024 Capai 6 Juta Orang

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat jumlah investor di pasar saham terus mengalami peningkatan. Dimana sampai dengan akhir September 2024 ini, jumlah investor saham menembus 6 juta single investor identification (SID).

Jokowi Harap Probowo Lanjutkan Program Bansos Beras

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar Presiden terpilih Prabowo Subianto bisa melanjutkan program bantuan sosial (bansos) berupa beras sebesar 10 kilogram (kg), usai dirinya tak lagi menjabat sebagai Kepala Negara.