Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Hasil Real Madrid vs RB Leipzig : Los Blancos Lolos ke Perempat Final meski Ditahan Imbang 1-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Champions, meski ditahan imbang RB Leipzig 1-1. Los Blancos lolos ke tahap berikutnya karena menang agregat 2-1.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig itu sendiri digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (7/3) dini hari tadi WIB.

Real Madrid turun dengan kepercayaan diri tinggi, setelah mampu mengantongi modal kemenangan 1-0 di lag pertama sebelumnya.

Dalam pertandingannya, Real Madrid jelas memegang kendali permainan, namun Los Blancos cukup kesulitan untuk bisa menciptakan peluang.

Peluang justru didapat Leipzig di menit 15 melalui pemainnya bernama Willi Orban, namun sepakannya masih melenceng dari gawang Real Madrid.

Real Madrid terus berusaha untuk bisa membongkar ketatnya lini pertahanan Leipzig, ada peluang dari Bellingham, tetapi masih berujung buntu.

Leipzig punya peluang emas menciptakan skor di menit 41 melalui Xavi Simons, namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Real Madrid Andriy Lunin.

Ada pun Real Madrid kembali memiliki peluang mealui Bellingham, tetapi sundulannya masih melenceng. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, laga kedua tim semakin berjalan sengit. Bellingham kembali menghadirkan peluang di menit 60, namun tembakannya masih melebar dari gawang Leipzig.

Ada pun dari Rodrigo yang baru dimasukan, dimana ia mampu melepaskan tembakan, tetapi masih bisa berujung buntu.

Gol yang ditunggu-tunggu Real Madrid pun akhirnya tercipta di menit 65 melalui skema serangan balik cepat.

Bermula dari patahan Toni Kroos, kemudian mengalir ke Bellingham, dan bola diserahkanke Vinicius Junior sampai pada akhirnya sukses berujung gol.

Namun, gol Real Madrid tersebut tak berlangsung lama, Leipzig sukses menciptakan gol penyeimbang tiga menit setelahnya melalui sundulan Willi Orban.

Keduanya, tampil menyerang di menit krusial, sejumlah peluang diciptakan meski masih berujung buntu.

Menariknya, perjalanan Real Madrid hampir terhenti melalui peluang Leipzig di menit injury time. Sepakan Dani Olmo nyaris membobol gawang Los Blancos, dan hanya membentur mistar gawang Los Blancos saja.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor pun imbang 1-1. Dengan begitu, Real Madrid berhak lolos ke babak perempat final Liga Champions, dengan keunggulan agregat 2-1.

Real Madrid pun menyusul tiga tim lainnya yang juga lolos ke perempat final Liga Champions, diantaranya Bayern Munchen, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Juventus vs PSV : Si Nyonya Tua Bungkus Kemenangan 3-1

Juventus mampu meraih kemenangan pada laga perdana fase awal Liga Champions atas PSG Eindhoven, dengan skor meyakinkan 3-1.

DKI Jakarta Sabet Juara Umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024, PP POTSI pun Siap Jaring Atlet untuk SEA Games 2025

DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seiring dengan hal itu pula, perhelatan PON jadi salah satu momentum untuk PP POTSI menjaring atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand.

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru