Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cek Cuaca Jabar Hari Ini, Kamis (7/3) : Ada Potensi Hujan Petir

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Kamis (7/3).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar bakal dimulai dengan cuaca berawan yang merata di seluruh wilayah pada pagi hari ini.

Memasuki waktu siang, cuaca Jabar secara umum diprediksi BMKG bakal turun hujan. Bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore menjelang malam hari.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada rentang waktu antara menjelang siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah,” demikian tulis peringatan dini BMKG.

Adapun wilayah yang berpotensi turun hujan disertai petir tersebut, yakni wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Garut, Kab Sumedang,

Kemudian Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Ciamis, Kab Indramayu, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung.

Untuk potensi cuaca Jabar pada malam hari ini, BMKG memprediksi cuaca Jabar bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan yang merata di hampir semua wilayah Jabar. Kondisi ini bahkan berlangsung hingga dini hari nanti.

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar antara 21-32 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru