Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizPemilu Usai, Bos BI Harap Investor Tancap Gas Lagi

Pemilu Usai, Bos BI Harap Investor Tancap Gas Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo berharap agar para pemilik modal alias investor untuk kembali melanjutkan aktivitas investasinya, mengingat Pemilu 2024 telah berlangsung dan berpotensi hanya satu putaran.

“Jadi jangan menunggu lagi karena kalau kita investasi saat ini juga, maka peluang untuk mendapatkan keuntungan akan menjadi lebih tinggi dibandingkan hanya sekedar menunggu dan menunggu saja,” kata Perry dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (6/3).

Perry pun mengaku optimis perekonomian Indonesia akan terus menuju kinerja terbaiknya di dunia. Terlebih dengan Pemilu yang berpotensi besar hanya berlangsung satu putaran, membuat potensi ekonomi Indonesia tumbuh di atas 5,1 persen di 2024 semakin terlihat.

“Perkiraan keuangan tahun ini, pertumbuhan ekonomi akan sampai 4,7-5,5 persen. Dengan satu putaran Pemilu, kita mengharapkan pertumbuhan ekonomi tahun ini akan mencapai lebih dari 5,1 persen,” tutur Perry.

Lebih lanjut, Perry melihat bahwa perekonomian Indonesia akan terus melanjutkan pertumbuhannya, dan akan mencapai tataran puncak di sekitar tahun 2027 mendatang.

“Kita akan mendapatkan dukungan lebih lanjut dari ekspor dan juga dari konsumsi dalam negeri, khususnya dikonsumsi tingkat menengah dan atas. Lebih dari itu, kita juga mendapatkan investasi tidak hanya untuk konstruksi, tapi juga non konstruksi,” ucapnya.

“Siklus perekonomian kita akan terus naik. Ingat bahwa Indonesia masih beroperasi di bawah potensi output kita. Indonesia masih terus mengalami kenaikan dan akan terus naik,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.