BerandaNewsInternasionalJoe Biden Desak Hamas Terima Perjanjian Gencatan Senjata Sebelum Ramadan

Joe Biden Desak Hamas Terima Perjanjian Gencatan Senjata Sebelum Ramadan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengklaim bahwa ia mendesak Hamas agar mau menerima rencana gencatan senjata, sebelum umat muslim menyambut Ramadan.

Setelah rencana gencatan senjata ini dibicarakan, presiden tertua dalam sejarah Amerika Serikat itu mengklaim bahwa saat ini, keputusan ada di tangan Hamas.

“Sekarang semua ada di tangan Hamas,” kata Joe Biden, dikutip Holopis.com, dikutip Holopis.com, Rabu (6/3).

Joe Biden mengatakan bahwa gencatan senjata sangat perlu dilakukan, mengingat Ramadan yang tak terasa sebentar lagi tiba.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Harus ada gencatan senjata sebelum Ramadan, jika kita terus ada di situasi ini dan berlanjut ke Ramadan, Israel dan Yerusalem akan menjadi sangat berbahaya,” kata Biden.

Sebelumnya, Amerika Serikat juga sempat mendesak Israel agar mengizinkan masyarakat muslim untuk beribadah di masjid Al-Aqsa selama Ramadan.

Sebuah permintaan yang disetujui oleh pemerintah Israel. Sementara itu, dunia internasional masih terus mendesak Israel agar melakukan gencatan sencatan agar mengurangi jumlah korban tewas dalam peperangan tersebut.

Sebagai informasi, serangan ini memanas ketika Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober lalu. Serangan itu menewaskan sekitar 116 masyarakat Israel.

Negara yang dipimpin Presiden Israel Benjamin Netanyahu itu kemudian balas dendam dan menyerang balik Palestina. Sejak serangan balik Israel, korban jiwa di Palestina sudah mencapai angka 30,631 orang

Tak hanya pemerintah dari berbagai negara internasional, masyarakatnya pun juga sudah ikut menunjukkan ketidaksetujuan mereka dengan agresi Israel dengan cara memboikot produk-produk yang terbukti mendukung Israel dalam peperangan ini.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tega, Israel Serang Tempat Pengungsian dan Bunuh 16 Orang Tak Berdosa

Setidaknya sebanyak 16 orang meninggal dunia akibat serangan Israel di sebuah sekolah yang menjadi tempat penampungan keluarga-keluarga Palestina di Gaza.

Joe Biden Sedang Usaha Perbaiki Image, Setelah Tampil Ngaco di Debat Lawan Donald Trump

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menghadapi momen krusial dalam kampanye pemilihan presiden 2024 setelah penampilan kontroversialnya saat debat melawan Donald Trump...

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.

Badai dan Banjir China, Ratusan Ribu Orang Harus Dievakuasi

Wilayah China bagian Timur dilanda badai hujan dan banjir yang mengakibatkan sungai-sungai seperti Yangtze meluap.

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS