Categories: Hiburan

Ini Alasan Taylor Swift Hanya Tampil di Singapura saat Giliran ASEAN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Megastar asal Amerika Serikat, Taylor Swift saat ini sedang menjalani konser musik di Singapura yang berjalan dengan sukses. Pelantun Love Story dan Lover ini tampil di Singapura selama 6 malam, yaitu tanggal 2, 3, 4, 7, 8, dan 9 Maret 2024 di National Stadium, Marina Bay Sands, Singapura.

Tiket konser Taylor Swift pun sudah sold out sesuai dengan perkiraan. Namun, ada fakta yang membuat orang heran dan bertanya-tanya tentang konser ini.

Singapura menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara (ASEAN) tempat Taylor Swift mampir untuk konser Eras Tour-nya. Padahal, banyak negara ASEAN, termasuk Indonesia, sudah ikut menjadi langganan tempat para artis internasional tampil untuk konser.

Ternyata, alasan mencengangkan mengapa Taylor Swift hanya mampir di Singapura dibeberkan oleh Perdana Menteri Thailand, Srettha Thavisin. Srettha mengatakan bahwa Singapura telah membayar Taylor Swift dengan angka fantastis untuk hanya tampil di Singapura saja.

“Tidak memberitahu saya angka pastinya, tetapi mereka mengatakan pemerintah Singapura menawarkan subsidi 3 juta dollar dan 4,6 juta dollar,” kata Srettha, dikutip Holopis.com, Rabu (6/3).

“Tetapi pemerintah Singapura pintar, mereka minta penyelenggara tidak konser di negara Asia Tenggara yang lain,” kata Shretta.

Pemerintah yang bergerak di bidang pariwisata Singapura pun tidak mengatakan secara terbuka berapa uang yang mereka berikan ke Taylor Swift, tetapi mereka mengakui pengaruh Taylor Swift secara ekonomi di tempat-tempat di mana konsernya diselenggarakan.

Singapura pun diprediksi mendapatkan keuntungan ekonomi besar-besaran dari segi wisata seperti hotel, restoran, pusat perbelanjaan, dll dengan menahan Taylor Swift hanya konser di negara mereka selama 6 hari.

Singapura memang mulai jor-joran menghasilkan banyak uang dari konser musisi internasional seperti BLACKPINK, Coldplay, dan Ed Sheeran sejak lockdown pandemi beberapa tahun yang lalu.

Darin Brenda Iskarina

Share
Published by
Darin Brenda Iskarina

Recent Posts

Belasan Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

1 menit ago

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia…

31 menit ago

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk…

51 menit ago

Kunci Gitar Bermuara – Rizky Febian Feat. Mahalini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Rizky Febian, salah satu penyanyi muda populer di Indonesia, bersama dengan Mahalini,…

4 jam ago

5 Serum Ini Cocok untuk Kulit Berminyak di Pagi Hari

Kulit berminyak memang memerlukan perawatan khusus agar tetap segar dan seimbang sepanjang hari.

4 jam ago

4 Alasan Orang Sering Tergoda Operasi Plastik

Agar bisa lebih mengerti mengapa orang operasi plastik, ini dia beberapa alasan umum yang dimiliki…

4 jam ago