BerandaNewsPolhukamPolda Metro Konsisten Tak Tahan Firli Bahuri, Kapolri : Ya Kita Hargai...

Polda Metro Konsisten Tak Tahan Firli Bahuri, Kapolri : Ya Kita Hargai Saja

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hanya bisa berdalih bahwa Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri sehingga belum juga dilakukan penahanan.

Hal itu dikatakan Listyo Sigit pada Senin (4/3) merespon desakan agar penyidik Polda Metro segera menahan Firli Bahuri ke dalam penjara.

“Ya kan pemeriksaannya sedang berjalan,” kata Listyo Sigit dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (5/3).

Mantan Kabareskrim itu juga membela Polda Metro yang tidak mampu menyelesaikan berkas perkara tersebut hingga berkali-kali ditolak oleh pihak Kejaksaan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya kira Polda Metro tentunya melakukan pemeriksaan dengan cermat dan tidak terburu-buru,” kilahnya.

Meski begitu, Listyo kemudian menyatakan bahwa pihaknya harus bisa menghargai apa yang sudah dikerjakan oleh Kapolda Metro cs dalam mentersangkakan Firli Bahuri dalam kasus pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

“Ya kami hargai saja. Tapi yang pasti mereka (penyidik) serius,” tutupnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengembalikan lagi berkas perkara Firli Bahuri di kasus pemerasan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo ke penyidik Polda Metro Jaya.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Syahron Hasibuan pun menyebutkan, untuk kedua kalinya berkas perkara Firli Bahuri masih dinyatakan belum lengkap.

Pengembalian berkas itu pun menurut Syahron sudah dilakukan sejak Jumat (2/2) lalu karena penyidik Polda Metro belum juga memenuhi petunjuk yang telah disampaikan jaksa beberapa waktu lalu.

“Bahwa hasil penyidikan berkas perkara tersebut setelah dilakukan penelitian berkas perkara sesuai Pasal 110 dan Pasal 138 (1) KUHAP tim penuntut umum berpendapat hasil penyidikan belum lengkap. Sehingga berkas tersebut dikembalikan kepada penyidik disertai petunjuk guna penyempurnaan hasil penyidikan,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim Asy'ari sebagai ketua oleh DKPP RI.

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca kasus seksual Hasyim Ashari.

KPK Tak Sudi Gubris Megawati

KPK ogah menanggapi tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penanganan kasus Harun Masiku.

Raffi Ahmad Bilang Nggak Dibayar Kampanyekan Marshel dan Jeje

Aktris Raffi Ahmad menepis kabar bahwa dirinya telah mendapatkan bayaran untuk mendukung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS