BerandaOtoteknoTeknoInstagram hingga Facebook Down Berjamaah

Instagram hingga Facebook Down Berjamaah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tagar Facebook dan Instagram down menjadi trending topik di X (dulunya Twitter) pada malam ini, Selasa (5/3). Banyak pengguna media sosial dari perusahaan Meta yang mengeluhkan tidak bisa login di akun mereka.

Berdasarkan laporan dari situs DownDetector.com, kedua platform tersebut sedang mengalami gangguan yang menyebabkan ribuan pengguna terdampak, dimana gangguan yang paling banyak terjadi adalah masalah akses masuk.

Bahkan beberapa pengguna mengaku mendapatkan pesan ‘Kesalahan Tidak Dikenal’ (Unknown Error) saat mencoba masuk kembali ke akun mereka yang otomatis keluar dari aplikasi Facebook.

Banyak pengguna yang mengungkapkan kekecewaan dan frustrasi mereka terhadap gangguan ini pada kedua aplikasi media sosial tersebut, yang tidak hanya dirasakan oleh pengguna di Indonesia, tetapi juga dilaporkan oleh pengguna di seluruh dunia.

Penerbit Iklan Google Adsense

Namun untuk saat ini, aplikasi Instagram tampaknya masih bisa diakses oleh sebagian besar pengguna. Namun untuk aplikasi Facebook maupun massanger sendiri sama sekali tidak bisa diakses oleh para pengguna.

Adapun hingga berita ini dibuat, belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut mengenai penyebab gangguan ini.

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari pihak Instagram atau Facebook tentang penyebab gangguan ini, para pengguna tetap berharap bahwa masalah tersebut segera dapat diatasi agar mereka dapat kembali menggunakan kedua platform tersebut dengan lancar.

Gangguan ini sekali lagi mengingatkan kita akan kerentanan infrastruktur digital dan ketergantungan kita pada teknologi, serta pentingnya memiliki alternatif dan rencana darurat dalam menghadapi gangguan semacam ini.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Perlunya Pendekatan Holistik dalam Membangun Sistem Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan bahwa persoalan keamanan data memang menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnia yang bersentuhan dengan digitalisasi.

Waspada Keamanan Data di Era Digital

Data pribadi merupakan informasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu secara spesifik, seperti nama, alamat, nomor telepon, data finansial, dan informasi pribadi lainnya. Dalam konteks digital, data ini sering kali disimpan dan diproses secara elektronik.

Roy Suryo Yakin Peretasan Pusat Data Nasional Akibat Orang Dalam

Pemerhati Telematika, Multimedia, AI & OCB Independen Roy Suryo meyakini betul bahwa ujung tombak dari masalah peretasan dan serangan ransomware oleh brain cipher adalah akibat orang dalam.

Event Promo Diamond Bakal Datang Kembali, Catat Tanggalnya!

Kabar gembira untuk para penggemar game Mobile Legends (ML), kini event promo diamond akan segera hadir pada 5 Juli 2024 mendatang di original server.

Besok, Hacker PDNS Bakal Berikan Kunci Ransomware Gratis!

Gang hacker yang menamakan diri mereka sebagai Brain Chiper, dikabarkan bakal memberikan kunci ransomware yang menyerang PDNS (Pusat Data Nasional Sementara) Indonesia.

Kominfo Kena Retas, Hacker Klaim Bobol NIK Hingga Nomor Rekening 

Sebuah kabar mengejutkan, disampaikan akun media sosial X @FalconFeedsio. Dalam postingannya disampaikan adanla pembobolan data di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS