BerandaNewsRagamHeboh Kasus Pemerkosaan Turis, Perhatikan 5 Fakta Ini Sebelum ke India

Heboh Kasus Pemerkosaan Turis, Perhatikan 5 Fakta Ini Sebelum ke India

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dunia internasional saat ini sedang dihebohkan kasus turis suami istri asal Spanyol yang diserang oleh 7 pria India saat berwisata di sana. Mereka berdua dibuat babak belur, dan wanita asal Spanyol tersebut diperkosa oleh 7 pria India sekaligus.

Kisah pilu dan menyeramkan ini pun membuat banyak orang murka. Beberapa netizen bahkan meninggalkan komentar tidak mau berwisata ke India, mengingat klaim-klaim terkait catatan kelam yang dimiliki negara tersebut terkait kasus kekerasan.

Saat kita berwisata, memang perlu melakukan cross check dan mempersiapkan diri agar perjalanan merasa nyaman. Jika Sobat Holopis ingin pergi ke India, ini beberapa hal yang harus diperhatikan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Hindari Pakaian Terbuka

Penerbit Iklan Google Adsense

India memiliki budaya yang konservatif, terutama di daerah pedesaan dan tempat-tempat bersejarah atau religius. Oleh karena itu, sebaiknya hindari memakai pakaian yang terlalu terbuka atau ketat. Lebih baik pilih pakaian yang sopan dan menutupi tubuh secara layak, seperti pakaian dengan lengan panjang dan rok atau celana yang panjang.

2. Perhatikan Kesehatan dan Kebersihan

Pastikan minum air yang telah dimurnikan atau air kemasan untuk menghindari masalah pencernaan. Selain itu, hindari makanan yang dijual di pinggir jalan atau tempat yang tampak kotor. Jaga kebersihan tangan dan pastikan untuk membawa obat-obatan yang diperlukan, seperti obat anti-diare.

3. Pertimbangkan Iklim dan Cuaca

India memiliki beragam iklim, mulai dari panas yang terik di daerah gurun hingga dinginnya pegunungan Himalaya. Pastikan Sobat Holopis menyesuaikan pakaian dan persiapan perjalanan Anda dengan iklim dan cuaca di tempat tujuan. Misalnya, jika  berkunjung ke daerah pegunungan, bawa pakaian hangat.

4. Sadarilah Tantangan Transportasi

Transportasi di India bisa menjadi tantangan, terutama di kota-kota besar yang padat. Siapkan diri dengan informasi tentang opsi transportasi lokal, seperti kereta api, bus, atau taksi. Pastikan Sobat Holopis memilih penyedia transportasi yang terpercaya dan aman, dan jika memungkinkan, hindari bepergian di jam sibuk.

5. Hormati Tradisi dan Kebiasaan Lokal

India memiliki budaya yang sangat beragam, dengan banyak tradisi dan kebiasaan yang unik. Penting untuk menghormati budaya dan tradisi setempat, termasuk upacara keagamaan dan perayaan lokal. Hindari tindakan atau perilaku yang dapat dianggap tidak pantas atau mengganggu masyarakat setempat.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS