HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke babak 16 besar French Open 2024, usai tampil ciamik di babak 32 besar.

Sebelumnya, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa turnamen French Open 2024 berlangsung di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis.

Untuk French Open 2024 yang berlangsung hari ini merupakan pertandingan hari pertama babak 32 besar, dimana Indonesia sendiri menurunkan enam wakilnya sekaligus.

Penampil pertama yang membuka pertandingan wakil Indonesia yakni ada Gregoria Mariska Tunjung dari tunggal putri, ia bertemu dengan Kim Ga Eun asal Korea Selatan.

Dalam pertandingannya sendiri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menang dengan skor 21-16, 12-21 dan 21-14 atas Kim Ga Eun.

Dengan demikian, Gregoria Mariska Tunjung otomatis lolos ke babak 16 besar French Open 2024, dan dijadwalkan bertemu melawan pemenang laga sesama wakil Jepang, yakni Nozomi Okuhara melawan Aya Ohori.

Seiring dengan hal itu, wakil Indonesia lainnya juga sedang melakoni laga, seperti dua wakil dari tunggal putra atas nama Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Kemudian dari sektor ganda putri ada pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, lalu ada dari ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.