Categories: Gadget

Kamera Jadi Jualan Utama Realme 12 Pro+ 5G, Apa Hebatnya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Realme 12 Pro+ 5G telah resmi meluncur untuk pasar Indonesia pada 29 Februari 2024 lalu, dan telah tersedia untuk dibeli di laman resmi Realme dan di berbagai marketplace ternama.

Untuk harganya sendiri, Realme 12 Pro+ 5G dengan varian memori 8/256 GB dibanderol seharga Rp5.999.000. Dan untuk varian atasnya, yakni varian memori 12/512 GB dibanderol seharga Rp6.999.000.

Pada smartphone satu ini, Realme nampaknya menempatkan kamera sebagai jualan utama Realme 12 Pro+ 5G. Hal itu terlihat dari tagline-nya yang berbunyi ‘Be a Potrait Master’.

Tagline itu nampaknya sesuai dengan hasil fotonya yang terbilang cakep. Secara keseluruhan, warna dan ketajaman serta kontras dari hasil foto cukup terlihat pemrosesannya, khususnya ketika berada di dalam ruangan.

Dari segi hardware, Realme 12 Pro+ 5G memiliki empat buah kamera, yaitu kamera utama 50MP, kamera telephoto 64MP, ultrawide 8MP, serta kamera selfie 32MP. Smartphone ini juga punya lensa periskop.

Uniknya selain menjadi smartphone dengan lensa periskop pertama dikelasnya, lensa periskop yang ada pada Realme 12 Pro+ 5G ini memiliki kemampuan optical zoom 3x, in-sensor zoom 6x, dan digital zoom 120x.

Untuk kualitas foto dengan mode zoom 1x dan 2x hasilnya tidak jauh berbeda. Namun saat beralih ke zoom 3x, Realme nampaknya mengalihkannya ke sensor yang berbeda. Meski begitu, kualitas fotonya masih tetap terjaga.

Untuk mode zoom 6x, Realme 12 Pro+ 5G masih bisa menjaga ketajaman dan warna dari foto. Sementara untuk perbesaran lebih lanjut yang memakai digital zoom, smartphone satu ini masih bisa memberikan kualitas yang cukup.

Kualitas foto hasil jepretan kamera Realme 12 Pro+ 5G masih cukup terjaga setidaknya sampai 60x, dengan tingkat ketajaman yang ditingkatkan. Kendati, hasilnya tak sebagus dengan zoom optical atau in-sensor.

Selain itu, jika ingin melakukan zoom sampai 120x, akan lebih sulit apabila tanpa tripod. Namun, hasil foto dengan perbesaran ini akan terasa turun kualitasnya ketika memotret di malam hari dengan cahaya yang kurang.

Page: 1 2

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras…

7 menit ago

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua…

27 menit ago

VIRAL : Damkar Evakuasi Ular di Depok, eh Ternyata Cuman Mainan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bertugas…

47 menit ago

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK…

1 jam ago

Jadwal Tayang Season 2 Anime Solo Leveling: Arise from the Shadow

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anime Solo Leveling resmi diumumkan untuk lanjut ke season 2 yang dijadwalkan…

1 jam ago

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia…

2 jam ago