Rabu, 2 Oktober 2024
Rabu, 2 Oktober 2024
NewsEkobizJokowi Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga BBM

Jokowi Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga BBM

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tidak ada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam waktu dekat ini.

Kepastian itu disampaikan Jokowi sesuai menggelar rapat internal di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/3) pagi tadi, sebelum dirinya bertolak ke Australia.

“Yang pertama bbm biar nanti Pak Menko (Menko Perekonomian Airlangga Hartarto) yang menyampaikan atau dari pertamina yang menyampaikan,” kata Jokowi dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Senin (4/3).

“Tidak (harga BBM tidak naik), tapi yang menyampaikan nanti dari Pertamina,” katanya lagi memastikan.

Sebelumnya, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pun telah menyampaikan, bahwa tidak akan ada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hingga 2024, baik itu BBM subsidi maupun non subsidi.

Airlangga mengatakan, hal tersebut telah diputuskan dalam sidang kabinet paripurna yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (26/2) lalu.

Tak hanya harga BBM, ia juga memastikan tarif listrik tidak akan mengalami kenaikan hingga Juni 2024 mendatang.

“Diputuskan dalam sidang kabinet paripurna tidak ada kenaikan listrik, tidak ada kenaikan BBM sampai dengan bulan Juni (2024), baik itu yang subsidi maupun non subsidi,” kata Airlangga kala itu.

Senada dengan Airlangga, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif secara terpisah juga memastikan tidak akan ada kenaikan harga BBM dan listrik hingga Juni 2024.

“Jadi tidak ada kenaikan BBM dan listrik. Sekarang ini belum ada wacana kenaikan BBM dan listrik,” ujar Arifin.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Loading...
Loading...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
HOLOPIS

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Konflik Timur Tengah Memanas, Indonesia Harus Waspadai Ini

Indonesia harus mewaspadai sejumlah dampak dari tensi Geopolitik di kawasan Timur Tengah semakin memanas, setelah serangan yang diluncurkan Iran terhadap Israel baru-baru ini.

Update Harga Emas di Pegadaian, Rabu 2 Oktober 2024

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) mayoritas terpantau tidak mengalami perubahan pada perdagangan akhir pekan ini, Rabu 2 Oktober 2024.

Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Cek Rincian Harganya Sekarang

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada perdagangan hari ini, Rabu 2 Oktober 2024.

IHSG Rawan Terkoreksi, Tapi Masih Bisa Ambil Cuan dari Saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal terkoreksi pada perdagangan hari ini, Rabu (2/10), melanjutkan kondisi fluktuatif yang berlangsung selama 2 hari terakhir.