HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terkait prakiraan Cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin (4/3).

Berdasarkan patauan Holopis.com dari laman resmi BMKG, cuaca Jateng di pagi hari ini bakal didominasi dengan cuaca berawan, kecuali wilayah Cilacap dan Demak yang berpotensi diguyur hujan ringan.

Memasuki waktu siang, cuaca Jateng diprediksi bakal didominasi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, yang bahkan dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan hingga dataran tinggi, Solo raya, dan sekitarnya.

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan Tengah, Pantura tengah sisi selatan, Jateng timur dan sekitarnya antara siang/sore – malam hari,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com, Kamis (29/2).

Adapun secara rinci, potensi hujan yang dapat disertai petir/kilat pada siang hari ini terjadi di wilayah Kajen, Magelang, Mungkid, Salatiga, Temanggung, dan Wonosobo.

Selanjutnya pada malamnya, BMKG memprediksi cuaca Jateng bakal didominasi cuaca hujan dengan intensitas yang ringan. BMKG pun tidak melihat adanya potensi petir pada malam hari ini.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu udara di Jateng, yakni berkisar antara 24-30 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 65-95 persen.