HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video rekaman kamera pengawas alias CCTV yang menunjukkan penampakan pocong ikut nebeng seorang pengendara sepeda motor membuat heboh dunia maya.

Sebagaimana dilihat Holopis dari rekaman yang diunggah oleh akun Instagram @bundsteutic, terlihat seorang pengendara motor yang melaju di sebuah jalanan di gang perumahan.

Namun jika dilihat secara seksama, pengendara motor itu seperti sedang menggonceng pocong. Pasalnya, terlihat samar-samar warna putih seperti pocong yang berdiri tegak di atas motor tersebut.

Hal ini sontak membuat banyak warganet bertanya-tanya akan kebenaran dari rekaman CCTV yang diketahui terjadi di waktu maghrib tersebut.

“Terekam CCTV Pocong Ikut Naik Motor Pada Waktu Maghrib,” tulis keterangan dalam akun tersebut yang dikutip Holopis.com, Senin (4/3).

Untuk memastikan kebenarannya, bahkan video pocong naik motor tersebut juga diputar dengan kecepatan lambat agar terlihat lebih jelas. Setelah kecepatan video diperlambat, terlihat jelas bahwa itu benar adalah pocong.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait rekaman CCTV tersebut dan kebenaran di baliknya. Apakah benar itu adalah sosok pocong asli atau hanya rekayasa saja.

Melihat rekaman video CCTV tersebut, warganet di kolom komentar pun ramai-ramai memberikan berbagai tanggapan dan respons mereka terhadap video tersebut.

“Serius setegak itu???? mau bilang boongan, cuma masa iya orang berdiri diatas motor jalan sestabil itu gak goyang-goyang,” tulis akun @widyanifsea.

“Alm. Bapak saya pernah gini.. orang2 di jalan sampe pada teriak2.. besok2nya yg pada teriak nanya2 lah,” tulis akun lain @sri.w27cd_.

“Bener2 dah poci gak ada akhlak, udh numpang gratis berdiri pulak kagak sopan bener si poci,” tulis @serba_ungu.